Hari Rabu (7/9)  ini kasus orang terpapar COVID-19 di Babel bertambah 12 pasien, dan yang sembuh hanya bertambah 1 orang,
Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyatakan pasien terpapar virus corona kembali bertambah 12, sehingga total pasien COVID-19 aktif yang menjalani isolasi menjadi sebanyak 63 orang.

"Hari Rabu (7/9)  ini kasus orang terpapar COVID-19 di Babel bertambah 12 pasien, dan yang sembuh hanya bertambah 1 orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan penambahan 12 kasus COVID-19 ini, maka pasien terpapar virus corona yang masih menjalani isolasi menjadi 63 orang tersebar di Pangkalpinang 22, Bangka 18, Bangka Barat 10, Belitung 9 dan Bangka Tengah 4 orang pasien.

"Saat ini hanya Belitung Timur dan Bangka Selatan tanpa kasus dan pasien COVID-19," katanya.

Ia mengimbau masyarakat untuk segera vaksin COVID-19 untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari virus corona.

"Vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan ini cara ampuh untuk mencegah penularan virus corona ini," kata MIkron Antaraiksa.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra mengatakan jumlah sasaran warga penerima vaksin bertambah karena adanya masuknya usia wajib vaksin.

"Sebelumnya anak di bawah enam tahun dan sekarang sudah masuk usia enam tahun sehingga wajib memperoleh vaksin COVID-19 baik vaksin dosis satu maupun dosis dua," katanya.

Ketua Satgas COVID Kabupaten Belitung Timur Ikhwan Fahrozi mengatakan, pemerintah daerah terus menggencarkan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari COVID-19.

"Kegiatan vaksinasi sudah dilakukan secara masif hingga menyentuh masyarakat di pelosok desa, guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari virus corona," katanya. 

Baca juga: Satgas: Tidak ada penambahan kasus COVID-19 di Babel

Baca juga: Pasien COVID-19 di Babel berkurang jadi 74 orang

Baca juga: Positif COVID-19 di Babel bertambah 12, naik jadi 69 kasus

Baca juga: Babel siapkan gerai vaksin COVID-19 di Kantor Gubernur

Pewarta: Aprionis
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022