Jakarta (ANTARA) - Restoran Waroeng Steak & Shake mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Restoran Steak Halal Dengan Outlet Terbanyak.

Penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Direktur Utama Lembaga MURI Osmar Semesta Susilo kepada Direktur Utama PT Waroeng Steak Indonesia Riyanto di Yogyakarta, Minggu (4/9).

"Saat ini Waroeng Steak & Shake sudah ada 97 outlet yang beroperasi, kami menargetkan ada 100 cabang sampai akhir tahun ini," ujar Riyanto dalam siaran resminya, Selasa.

Baca juga: Pilih wagyu tenderloin, sirloin atau rib eye?

Restoran steak yang dikenal dengan harga murah tersebut, berdiri atas inisiatif Jody Broto Suseno beserta istri untuk memfasilitasi pelajar/mahasiswa dan masyarakat menengah bawah agar bisa makan steak.

Keduanya kemudian merintis usaha dari teras rumah kontrakan dengan dua karyawan yang modalnya dari jualan motor satu-satunya.

Perjuangan terus dirasakan hingga enam bulan awal ketika omzetnya hanya sekira Rp20.000 sampai Rp30.000, bahkan pernah tidak ada pembeli sama sekali. Namun masuk bulan ketujuh, usahanya berkembang setelah diliput oleh media lokal.

Selain MURI, Waroeng Steak & Shake juga mendapat penghargaan Top Brand 2022 dari Frontier Grup untuk kategori restoran steak. Perghargaan lainnya yaitu Top Digital PR Award 2022 dari Top Brand Indonesia yang bekerjasama dengan TRAS N CO.

Baca juga: Steak Hotel by HOLYCOW! gandeng Nagita Slavina bikin menu baru

Baca juga: Cara memasak steak enak sendiri di rumah

Baca juga: Tips sajikan hidangan steik buatan sendiri

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022