Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Senin (5/9) kemarin yang informasinya masih layak disimak pada pagi ini. Mulai dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah upaya untuk menangani dampak kenaikan harga BBM terhadap sektor transportasi, di antaranya melalui penyesuaian tarif, hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan kesiapan hotel untuk akomodasi penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali mendekati 99,5 persen.


Menhub ungkap penanganan dampak kenaikan harga BBM

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah upaya untuk menangani dampak kenaikan harga BBM terhadap sektor transportasi, di antaranya melalui penyesuaian tarif.
Baca informasi lengkapnya di sini


Pengamat paparkan solusi dampak kenaikan harga BBM

Pengamat ekonomi dari Universitas Jember Adhitya Wardhono PhD memaparkan sejumlah solusi yang bisa dilakukan pemerintah berkaitan dengan dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).
Baca berita lengkapnya di sini


Bupati Nduga Papua resmikan penerbangan perintis bersubsidi

Penjabat Bupati Nduga Namia Gwijangge meresmikan rute penerbangan perintis bersubsidi yang merupakan kerja sama dengan PT Assosiated Mission Aviation (AMA) di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Senin.
Baca informasi lengkapnya di sini


Tim Pembina Samsat terus akselerasi implementasi UU 22 Tahun 2009

Tim Pembina Samsat Nasional yang terdiri atas Jasa Raharja, Korlantas Polri, dan Kementerian Dalam Negeri terus mengakselerasi implementasi UU 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, khususnya Pasal 74 terkait penghapusan data kendaraan bermotor yang mati pajak selama dua tahun.
Baca berita lengkapnya di sini


Sandiaga : kesiapan hotel untuk G20 di Bali hampir 100 persen

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan kesiapan hotel untuk akomodasi penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali mendekati 99,5 persen.
Baca berita lengkapnya di sini


Baca juga: Kemarin, AP I gelar pertunjukan seni hingga dampak kenaikan harga BBM
Baca juga: Kemarin, BBM naik hingga stok pangan aman hingga akhir tahun
Baca juga: Kemarin, subsidi BBM masih dihitung hingga deflasi Agustus

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022