Rp28 miliar lebih untuk klaim Jamsostek di Kalsel ini
Banjarmasin (ANTARA) - Anggota Dewan Pengawas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Dewas BPJAMSOSTEK) H Yayat Syariful Hidayat menyatakan, para pekerja di Provinsi Kalimantan Selatan sudah merasakan manfaat besar program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

"Secara keseluruhan BPJAMSOSTEK mengeluarkan Rp28 miliar lebih untuk klaim Jamsostek di Kalsel ini," ujarnya saat kunjungan kerja di Provinsi Kalsel di Kota Banjarmasin, Senin.

Yayat hadir di Kalsel tepatnya di Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Banjarmasin di jalan Brigjen Hasan Basri di Banjarmasin Utara dalam rangkaian peringatan Hari Pelanggan Nasional tahun 2022.

"Kami 14 anggota dewan pengawas BPJAMSOSTEK menyebar ke seluruh Indonesia, saya ke Kalsel," tuturnya.

Dia menilai, Provinsi Kalsel sangat luar biasa perkembangan kepesertaan BPJAMSOSTEK, karena daya dukung pemerintah daerahnya yang luar biasa, hingga program tersosialisasikan dengan luas kepada masyarakat.

"Kolaborasi ini harus dipertahankan sebagai sesama lembaga negara, sehingga masyarakat di provinsi ini benar-benar bisa terlayani dengan baik," ujarnya.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Banjarmasin beri perlindungan 250 peserta magang
Baca juga: BPJAMSOSTEK Banjarmasin berbagi beras untuk buruh saat May Day

Dia pun mengungkapkan, program BPJAMSOSTEK sebagai bagian negara hadir untuk masyarakat, khususnya bagi pekerja.

Dia menyampaikan, manfaat kepesertaan Jamsostek secara nasional sudah dikeluarkan sebesar Rp25 triliun.

"Ini sebagai komitmen kita sesuai amanah undang-undang dan instruksi Presiden agar memberikan pelayanan yang baik, mengelola dana peserta untuk manfaat kepada mereka," ujarnya.

Dalam kunjungannya ke Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Banjarmasin, Kalsel, Yayat didampingi Deputi Direktur Wilayah Kalimantan Rini Suryani dan Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Banjarmasin Bunyamin Najmi berkesempatan memberikan pelayanan bagi peserta.

Selain itu, menyaksikan penyerahan klaim peserta BPJAMSOSTEK Banjarmasin dan penandatanganan kerja sama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Baca juga: BPJAMSOSTEK salurkan bantuan senilai Rp150 juta untuk banjir Kalsel
Baca juga: BPJAMSOSTEK jalankan program pelatihan kerja bagi disabilitas
Dewas BPJAMSOSTEK H Yayat Syariful Hidayat saat berkegiatan di kantor cabang BPJAMSOSTEK Banjarmasin pada kunjungan kerja, Senin. (5/9/2022). ANTARA/Sukarli

 

Pewarta: Sukarli
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022