Jakarta (ANTARA) - Jaringan toko suku cadang motor Planet Ban menghadirkan kampanye edukasi dan penawaran menarik terkait uji emisi kendaraan dalam festival UMKM otomotif Otobursa Tumplek Blek pada tanggal 3 dan 4 September 2022.

"Kami tidak fokus ke hard sales, namun, kami fokus ke edukasi untuk nanti memberikan praktek tentang memberikan treatment atau servis kendaraan agar membuatnya beremisi baik," kata Division Head of External Relation PT Surganya Motor Indonesia Putra Pratama saat ditemui di Jakarta, Sabtu.

"Adapun servis yang kami tawarkan cepat dan profesional, serta hasilnya bisa langsung terlihat. Kami juga berinvestasi dalam alat uji emisi dan ikut mendukung pemerintah untuk mengurangi emisi gas karbon," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Putra mengatakan Planet Ban menghadirkan sejumlah produk dan layanan unggulannya yang relevan dalam upaya penurunan emisi gas buang dari motor.

Pertama ialah layanan auto cleanup dan auto tuneup. Ini adalah cairan pembersih mesin dan injector untuk membersihkan saluran bahan bakar dan ruang bakar tanpa proses bongkar.

Produk mampu menjangkau bagian vital motor, sehingga meningkatkan kinerja motor menjadi lebih baik; membersihkan saluran oli dan ruang oli dari endapan lumpur oli dan lapisan kerak; serta menggunakan bahan kimia yang tidak berbahaya terhadap seal-seal karet di mesin.

Selain itu, kedua produk dapat merestorasi kinerja Piston dan Ring Piston. Proses pembakaran jadi lebih optimal (membantu penghematan BBM); mampu membersihkan dan memulihkan kinerja sensor di area mesin; mengurangi resiko turun mesin.

Pelanggan pun cukup dilakukan berkala setiap 5.000 km. Produk memiliki harga jual Rp47 ribu.

Lebih lanjut, terdapat pula oli X-Ten. Putra mengatakan, oli ini cocok untuk motor yang digunakan untuk touring atau yang jarak tempuh hariannya panjang.

Menggunakan base oil Full Synthetic dengan kadar ester lebih tinggi, sehingga menghasilkan tarikan enteng tahan lama. Selain itu, ketahanan oli sampai dengan 6.000 km (dengan kadar ester lebih tinggi, sehingga lebih tahan oksidasi), serta penguapan sangat rendah.

Produk pun dinilai efektif mengurangi tingkat keausan mesin dalam jangka waktu lama; berdampak kepada penghematan bahan bakar; dan suhu mesin terjaga dengan baik (lebih dingin).

Produk cocok untuk karakter mesin Matic dan Sport 150 cc ke atas. Oli ini dijual mulai dari Rp85 ribu hingga Rp100 ribu.

"Tak hanya itu, ada juga mobile service yang memberikan pelayanan pelanggan yang mau coba cek emisinya dan servis di sini, dengan menggunakan voucher gratis. Selain itu, ada harga promo servis dari sebelumnya Rp69 ribu menjadi Rp59 ribu mulai hari ini dan besok," kata Putra.


Baca juga: Planet Ban resmikan gerai ke-1.000

Baca juga: Oli XDEM diuji coba pada kendaraan ojol hingga 6.000 km

Baca juga: Planet Ban siap layani pemudik motor dengan cepat
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022