kami sampaikan keprihatinan yang mendalam
Surabaya (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono meringankan beban keluarga buruh bangunan di Sambikerep yang rumahnya terbakar, Senin (29/8), dengan mengkomunikasikan ke pemkot agar rumahnya dibangun kembali.

"Semoga rumah ini segera bisa dibangun kembali atas kebijakan Wali Kota Eri Cahyadi," kata Adi Sutarwijono saat mengunjungi rumah korban kebakaran di Sambikerep, Surabaya, Jumat.

Rumah yang terbakar itu ditempati suami-istri, Fiki Moreno dan Diah Ayu Retnowati, beserta kedua anaknya yang masih balita.

Adi datang ke lokasi didampingi Camat Sambikerep, Ferdhie Ardiansyah, perangkat kampung, Ketua RT setempat dan juga Ketua PAC PDIP Sambikerep Sarony.

"Kami sampaikan keprihatinan yang mendalam atas kebakaran ini. Semoga segera bisa dibangun lagi," ujar Adi Sutarwijono, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

Baca juga: Pemkot Jaksel salurkan bantuan ke korban kebakaran Tebet
Baca juga: Dinsos Makassar salurkan bantuan bagi korban kebakaran belasan rumah

Adi menyampaikan terima kasih atas kecepatan respons dan bantuan dari aparatur Pemkot Surabaya, kecamatan dan kelurahan Sambikerep.

Selain itu, Adi juga memberikan bingkisan dan bahan makanan kepada keluarga korban.

Sementara itu, Fiki Moreno mengatakan, listrik di rumahnya sebetulnya tidak menyala karena disegel pihak PLN. Hal itu dilakukan karena belum membayar biaya pelanggan.

Mendapati hal itu, Fiki menggantikannya dengan menyalahkan lilin. Namun saat ditinggal keluar rumah, lilin tersebut meleleh dan membakar seisi rumah.

Baca juga: Relawan Ridwan Kamil serahkan bantuan untuk korban kebakaran di Bima

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022