Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan pasien COVID-19 aktif masih menjalani isolasi tersisa 74 orang, atau berkurang dibandingkan sebelumnya 84 orang pasien.

"Hari ini pasien sembuh bertambah 11, atau lebih banyak dibandingkan kasus COVID-19 yang bertambah satu orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan sebanyak 74 pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi tersebar di Kota Pangkalpinang 39, Belitung 13, Bangka 8, Bangka Tengah 6, Bangka Barat 5, Belitung Timur 2 dan Bangka Selatan 1 orang pasien.

"Saat ini penambahan satu kasus COVID-19 hanya di Kota Pangkalpinang, sementara kabupaten lainnya nihil penambahan," ujarnya.

Baca juga: Lima dari tujuh kabupaten di Babel tanpa penambahan kasus COVID-19

Baca juga: Positif COVID-19 di Babel bertambah 12, naik jadi 69 kasus


Menurut dia, saat ini kasus probable COVID-19 sebanyak 44 dan meninggal kala probable 40 kasus tersebar di tujuh kabupaten/kota.

"Alhamdulillah, saat ini tidak ada kasus orang meninggal akibat COVID-19," katanya.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pola hidup bersih sehat dan bagi warga yang belum divaksinasi harus segera mendatangi fasilitas yang menyediakan vaksin sebagai upaya membangun kekebalan tubuh dari virus dan mencegah mutasi.

"Pengabaian dan menyepelekan akan menghambat upaya kita bersama dan tidak sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam membebaskan daerah ini dari COVID-19," katanya.*

Baca juga: Empat kabupaten di Babel tanpa penambahan COVID-19

Baca juga: Babel siapkan gerai vaksin COVID-19 di Kantor Gubernur

Pewarta: Aprionis
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022