Ke depan kami akan terus menyempurnakan BSi Mobile sebagai komitmen kami dalam memberikan layanan kemudahan dan keamanan bertransaksi bagi nasabah
Jakarta (ANTARA) - Direktur Information Technology PT Bank Syariah Indonesia Tbk. Achmad Syafii menyebut penggunaan BSI Mobile mencapai 4,07 juta sampai Juni 2022 atau tumbuh 81 persen sacara year on year (yoy).

“Jumlah pengguna yang semakin meningkat dipengaruhi oleh perubahan perilaku masyarakat yang mulai beralih kepada layanan e-channel yakni BSI Mobile, ATM, maupun Internet Banking,” kata Syafii dalam konferensi pers daring yang dipantau di Jakarta, Kamis.

Sebanyak 251,68 juta transaksi atau 97 persen dari total transaksi dilakukan nasabah bank dengan kode saham BRIS itu melalui e-channel, dan hanya 3 persen transaksi lain yang masih menggunakan layanan teller di bank.

Sejalan dengan peningkatan pengguna, transaksi di BSI Mobile tercatat mencapai 117,72 juta sampai Juni 2022 sehingga fixed income BSI Mobile tumbuh hingga 150 persen secara tahunan menjadi Rp119 miliar.

Saat ini BSI Mobile telah memiliki beragam fitur, mulai dari fitur umum perbankan hingga fitur yang hanya dimiliki perbankan syariah, seperti pelunasan biaya haji dan umroh, Pembiayaan Mitra Guna untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), tabungan dan gadai emas.

BSI Mobile juga memiliki fitur zakat, infaq, shadaqah, dan wakaf yang melengkapi fitur-fitur lain.

BSI Mobile pun memiliki fitur tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM dimana penarikan bisa dilakukan di ATM dan gerai Indomaret. Juga terdapat fitur biomatriks sehingga nasabah bisa membuka rekening secara daring dengan nyaman dan aman

“Ke depan kami akan terus menyempurnakan BSi Mobile sebagai komitmen kami dalam memberikan layanan kemudahan dan keamanan bertransaksi bagi nasabah,” kata Syafii.

Baca juga: BSI bukukan pertumbuhan laba bersih 41,31 persen di kuartal II-2022

Baca juga: BSI salurkan pembiayaan senilai Rp191,29 triliun di kuartal II-2022

Baca juga: BSI akan rights issue terbitkan 6 miliar saham baru


Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022