Jakarta (ANTARA) - Angka prapesan atau preorder album kedua grup K-pop BLACKPINK berjudul "Born Pink" telah terjual sebanyak dua juta kopi, kata agensi YG Entertainment.

Dikutip dari Yonhap, ini adalah rekor untuk artis K-pop perempuan.

"Kami bisa memperkirakan album ini akan mencapai tiga juta kopi dengan sisa waktu tiga pekan sebelum peluncuran resmi."

BLACKPINK jadi grup K-pop perempuan pertama yang menjual sejuta album pertama "The Album" pada 2020.

"Born Pink" yang akan rilis pada 16 September telah diperkirakan akan memecahkan rekor penjualan dari album pertama karena prapesan mencapai 1,5 juta kopi kurang dari sepekan setelah pembelian dimulai.

Pekan lalu, single baru mereka berjudul "Pink Venom" menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Songs pada 69 negara termasuk di kawasan Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia dan Oseania. Single "Pink Venom" akan dimasukkan dalam "Born Pink," album studio kedua grup yang akan dirilis pada 16 September mendatang.

Grup K-pop itu juga rencananya akan melakukan tur dunia album baru pada Oktober yang dimulai di Seoul, Korea Selatan, pada 15-16 Oktober. Tur akan berlanjut di Amerika Utara, Eropa, Asia, dan Oseania hingga Juni 2023.

Agensi memperkirakan sebanyak 1,5 juta penggemar akan menonton tur konser tersebut apabila seluruh tiket pertunjukan terjual habis.

Baca juga: Tanggapan agensi terkait rumor kencan Jennie dan V BTS

Baca juga: "Pink Venom" BLACKPINK nomor satu di iTunes 69 negara

Baca juga: BTS dan BLACKPINK masuk nominasi di MTV Video Music Awards 2022

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022