Keluarga harus kuat karena ada anak-anak yang harus dinafkahi, semoga ke depan menjadi anak yang berguna bagi keluarga, juga bagi bangsa dan negara
Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyerahkan santunan bagi keluarga nakhoda Kapal Kelvin 02, Sugeng, yang ditembak oleh keamanan Tentara Papua Nugini (PNGDF) pada Senin (22/8) lalu di perairan Papua Nugini (PNG).
 
Sekretaris Daerah Provinsi Papua Muhammad Ridwan Rumasukun dalam siaran pers yang diterima di Jayapura, Kamis, mengatakan pemerintah menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas nama Gubernur, pribadi serta seluruh warga "Bumi Cenderawasih" itu.
 
"Kami berharap pihak keluarga dapat bersabar dalam menghadapi permasalahan tersebut," katanya.
 
Menurut Sekda kini pihaknya sedang melakukan koordinasi untuk mencari dua anak buah kapal (ABK) yang hilang di perairan PNG.
 
"Gubernur menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir dan menugaskan kami bersama Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan dan Kerja Sama Luar Negeri Papua Suzana Wanggai  menyerahkan santunan," katanya.

Ia menjelaskan karena semua masih dalam proses, pihaknya meminta keluarga korban untuk bersabar dan memang musibah yang dihadapi tidak bisa dikembalikan.
 
"Keluarga harus kuat karena ada anak-anak yang harus dinafkahi, semoga ke depan menjadi anak yang berguna bagi keluarga, juga bagi bangsa dan negara," katanya .

Ia menambahkan selain korban penembakan pihaknya juga menyerahkan santunan bagi delapan ABK yang turut hadir di rumah duka.
 
Sekda Papua Muhammad Ridwan Rumasukun bersama Wakil Bupati Merauke H. Riduwan, Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan dan Kerja Sama Luar Negeri Papua Suzana Wanggai serta pejabat pemda setempat menyerahkan santunan kepada Nursam Siati, istri almarhum Sugeng, korban penembakan kapal patroli PNG di rumah duka Kabupaten Merauke pada Rabu (23/8) 2022.

Baca juga: Penembakan kapal nelayan di perairan PNG diduga dari jarak dekat

Baca juga: Dubes RI di PNG sesalkan penembakan terhadap nelayan asal Merauke

Baca juga: Dua kapal ikan asal Merauke masih dalam pencarian di PNG
Baca juga: Dubes RI: Otoritas Papua Nugini selidiki penembakan kapal Merauke

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022