Jakarta (ANTARA) - Urawa Red Diamonds akan menerapkan serangan dalam semifinal Liga Champions Asia melawan Jeonbuk Motors yang sedang bermasalah, kata gelandang Takahiro Sekine pada Rabu.

Klub Jepang Urawa telah mencetak 15 gol dalam tiga pertandingan terakhirnya dalam semua kompetisi, yang terakhir membabat tim asal Thailand BG Pathum United 4-0 pada perempat final Liga Champions, Senin.

Urawa akan menikmati keuntungan sebagai tuan rumah pada pertandingan satu leg Kamis melawan tim K League Jeonbuk di Saitama dan Sekine berharap mereka akan menampilkan pertunjukan gemilang lagi untuk para penggemar mereka yang bersemangat.

Baca juga: Rentetan tim Liga Jepang yang juarai LCA sejak J.League bergulir

"Kami ingin menyerang mereka sebelum mereka mendapat kesempatan untuk menyerang kami," kata pemain berusia 27 tahun itu kepada wartawan yang dikutip AFP.

Saya benar-benar menantikannya dan kami tidak punya niat untuk kalah, jadi kami akan memberikan semua yang kami punya."

Urawa mengejar mahkota Liga Champions AFC ketiga mereka, setelah memenangi kompetisi klub utama Asia pada 2007 dan 2017.

Berbeda dengan pesan Urawa yang optimis, Jeonbuk memasuki pertandingan empat besar dengan cadangan energi mereka yang semakin menipis.

Mereka membutuhkan perpanjangan waktu pada babak 16 besar minggu lalu dan sekali lagi bermain 120 menit sebelum kembali untuk mengalahkan Vissel Kobe 3-1 pada Senin, semuanya di Saitama.

"Ini adalah situasi yang sulit dan saya menghargai para pemain," kata manajer tim Korea Selatan Kim Sang-sik.

“Karena kami memainkan dua pertandingan dengan perpanjangan waktu, para pemain benar-benar lelah dan akan ada masalah dengan kekuatan fisik.

Tapi kami punya satu semangat dan satu pikiran untuk menghadapi pertandingan ini dan meraih kemenangan."

Baca juga: Kuota pemain asing di Liga Champions Asia bertambah mulai 2023/24
Baca juga: Korsel menjadi tuan rumah sistem gugur Liga Champions Asia

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022