Jakarta (ANTARA) - Astra Financial selaku sponsor utama pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 mencatatkan kenaikan jumlah transaksi sebesar 87,59 persen dibandingkan dengan perhelatan yang sama pada tahun lalu.

Project Director Astra Financial di GIIAS 2022 Tan Chian Hok mengungkapkan bahwa target perusahaan pada ajang GIIAS 2022 sebesar Rp1.50 triliun. Sedangkan, sampai penutupan acara tersebut nilai transaksi yang diraih oleh Astra Financial mencapai Rp1,557 triliun.

"Pencapaian transaksi senilai Rp1,557 triliun tersebut tentunya tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat akan reputasi dan pelayanan prima dari Astra Financial. Hal tersebut juga didorong oleh beragam promo menarik yang dihadirkan untuk memudahkan pengunjung GIIAS memiliki kendaraan impian," ungkap Tan Chian Hok dalam keterangan resminya, Selasa.

Baca juga: Astra Financial jadi sponsor platinum GIIAS 2022

Jika merujuk pada catatan pada tahun lalu, Astra Financial berhasil membukukan transaksi senilai Rp830 miliar atau naik sebesar 87,59 persen.

Pada tahun ini, Astra Financial menurunkan sembilan unit bisnis yang tergabung dalam Astra Financial, yaitu FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, AstraLife, AstraPay, Maucash, Moxa hingga SEVA untuk mendukung jalannya acara bertaraf internasional.

Selama GIIAS 2022, promo yang ditawarkan antara lain dari ACC & TAF untuk pembiayaan kendaraan roda empat, FIFGROUP untuk pembiayaan kendaraan roda dua, dan proteksi kendaraan dari Asuransi Astra serta proteksi jiwa dari Astra Life.

Dalam perhelatan ini, Astra Financial juga menurunkan berbagai digital keuangan mereka seperti AstraPay, Maucash, dan Moxa yang juga turut memberikan program khusus untuk memberikan kemudahan bertransaksi selama GIIAS.

Tak ketinggalan pendatang baru, yaitu SEVA yang memudahkan proses pembelian mobil dengan konsep Financing First dan fitur Instant Approval yang memberikan kontribusi yang besar dalam transaksi kali ini.

Melanjutkan antusias dalam mendorong industri otomotif Indonesia, Astra Financial serta sembilan unit bisnisnya juga akan hadir pada rangkaian GIIAS selanjutnya di Surabaya pada tanggal 14 - 18 September 2022 dan di Medan pada tanggal 5 - 9 Oktober 2022.

Astra Financial sebagai Sponsor Platinum GIIAS 2022 berharap melalui layanan yang disediakan tidak hanya mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, tetapi juga mendukung literasi keuangan yang menjadi langkah yang baik dalam upaya peningkatan inklusi keuangan Indonesia.

Baca juga: Perusahaan asuransi sudah mulai terima kendaraan listrik

Baca juga: Karyawan bergaji UMR juga bisa miliki mobil baru

Baca juga: AstraPay tebar program "cashback" selama GIIAS 2022
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022