Jakarta (ANTARA) - Pelita Jaya Bakrie Jakarta merebut Gim 1 semifinal Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 kontra West Bandits Combiphar Solo setelah tim asuhan Fictor Roring itu bangkit di paruh kedua untuk meraih kemenangan 80-71 di GOR C-Tra Arena, Bandung, Sabtu.

Pelita Jaya sempat tertinggal hingga 17 poin di paruh pertama, namun mereka perlahan memangkas jarak berkat rentetan tembakan akurat yang dilesakkan pada menit-menit awal kuarter ketiga.

West Bandits baru bisa membalas mencetak angka setelah empat menit memasuki kuarter ketiga melalui layup Widyanta Putra Teja. Namun sesudahnya, tim asuhan Raoul Miguel Hadinoto itu masih tampak kesulitan menembus pertahanan Pelita Jaya sehingga mereka hanya mampu mengemas enam poin selama kuarter tiga.

Sementara itu, Andakara Prastawa dkk justru terus mencetak rentetan angka selama periode tersebut untuk mengambil alih keunggulan dalam kedudukan 56-55 pada akhir kuarter ketiga.

Baca juga: West Bandits Solo tantang Pelita Jaya pada semifinal IBL 2022

Pada kuarter keempat, Pelita Jaya menambah 24 angka untuk menutup pertandingan semifinal pertama dengan kemenangan 80-71.

Dior Lowhorn memimpin perolehan angka Pelita Jaya dengan 19 poin dan 7 rebound, Decardo Romero Day menambah 14 poin dan 9 rebound. Sedangkan di deretan pemain lokal Vincent Kosasih menyumbang 12 poin dan 4 rebound.

Dari West Bandits, Sameen Swint meraih dwigand dengan 20 poin dan 10 rebound. Rio Disi dan Widyanta Teja mengemas masing-masing 14 angka.

West Bandits wajib memenangi Gim 2 yang akan dimainkan Minggu (21/8) besok jika ingin menjaga peluang mencapai final IBL 2022. Apabila Pelita Jaya gagal meraih kemenangan besok, maka semifinal dilanjutkan ke Gim 3 pada Selasa (23/8) pekan depan.

Baca juga: Pelatih Prawira didenda IBL Rp25 juta buntut ricuh lawan Dewa United
Baca juga: Playoff IBL 2022 tarik lebih dari 12 ribu penonton


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022