Jakarta (ANTARA) - MG Motor Indonesia (MG) mengklaim berhasil membukukan rapor hijau selama delapan hari penyelenggaraan pameran Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2022, berkat sejumlah capaian.

"Morris Garages tetap konsisten dan gencar menegaskan komitmennya dalam menjaga kualitas Brit Dynamic pada setiap mobil kendaraannya," ujar Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin di Jakarta, Kamis.

Arief mengatakan, pada perhelatan GIIAS kali ini, MG memberikan perhatian khusus pada dua dari empat pilar Brit Dynamic, yaitu desain dan teknologi yang terdepan.

Dengan kehadiran model SUV, sedan, kendaraan listrik dan double cabin di portofolio MG di Indonesia, Arief menilai penerimaan MG di tengah masyarakat Indonesia akan semakin positif.

Hal itu terlihat selama gelaran GIIAS 2022. Arief mengklaim lebih dari 1.000 pengunjung GIIAS telah mendapatkan pengalaman langsung menyetir line up kendaraan yang dihadirkan, yakni New MG ZS, MG HS i-SMART, MG 5 GT, dan MG ZS EV.

Selain itu, MG mencatat hampir 150.000 orang telah mengunjungi booth MG di GIIAS. Hal tersebut dinilai sebagai bukti bahwa merek MG semakin mendapat respon positif dari pecinta otomotif Tanah Air.

"Kami optimis MG akan semakin menggairahkan nuansa berkendara di Indonesia,” kata Arief.

Di lapangan, MG 5 GT juga diklaim mulai menunjukkan taringnya dengan menjadi pesaing kuat di segmen sedan. MG 5GT dianggap sebagai model paling menjanjikan dalam mendongkrak pamor MG di tengah masyarakat.

SUV berbobot medium, MG HS juga disebut berhasil memikat pengunjung GIIAS lewat keunggulan teknologi MG i-SMART.

“Bahkan mayoritas calon pembeli MG HS di GIIAS ini jauh lebih memilih versi tertinggi, yaitu Magnify, untuk mendapatkan teknologi paling canggih pada mobil MG ini,” kata Sales and Network Director MG Motor Indonesia Rendi Radito.

Dengan rapor hijau yang diraih di GIIAS 2022, MG mengaku semakin optimis meningkatkan pamor di Indonesia. Arief mengungkapkan pihaknya akan menghadirkan model baru yang akan diluncurkan sebelum 2022 berakhir.

“Akan ada produk baru yang siap menggemparkan MG Lovers di Indonesia,” ucap dia.

Pada GIIAS tahun ini MG menghadirkan tema EVolution Forward pada booth mereka di Hall 6 ICE. Bergerak maju ke depan juga diupayakan MG dengan membangun kepercayaan konsumen dan para mitra seperti dealer dan lembaga pembiayaan.

“MG memiliki komitmen dan keseriusan dalam mewujudkan pengalaman menyeluruh dan memuaskan untuk konsumennya di Indonesia, mulai dari program garansi, ketersediaan stok suku cadang yang memadai di seluruh pusat service MG, hingga tim teknisi yang kompeten," ujar Rendi.

Baca juga: MG sabet MURI di GIIAS 2022

Baca juga: MG Extender dikenalkan di GIIAS 2022, sasar penggemar "offroad"

Baca juga: MG siapkan EV baru untuk GIIAS 2022
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022