Jakarta (ANTARA) - Pegolf amatir putri Indonesia Patricia Walanda Sinolungan menutup persaingan hari pertama Simone Asia Pacific Cup dengan menempati posisi T7 leaderboard sementara.

Tampil di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Kamis, Patricia menjadi wakil tuan rumah yang mencetak skor terbaik yakni 71 pukulan atau satu di bawah par.

Hasil ini menempatkannya di posisi T7 bersama dua pegolf profesional Maria Shinohara asal Jepang dan You Min Hwang dari Korea Selatan yang mencetak skor sama.

"Start permainan tadi cukup solid. Tiga hole pertama, saya bisa bermain dua under. Putting-nya hari ini cukup bagus. Saya banyak dapat birdie, tapi di sembilan hole terakhir cukup menantang," kata Patricia saat ditemui ANTARA, usai pertandingan.

Baca juga: Indonesia debut tuan rumah turnamen golf putri Simone Asia Pacific Cup

Dalam pertandingan hari pertama, pegolf yang lahir pada 5 Mei 2001 itu mencetak lima birdie di hole 3, 10, 12, 14, dan 18. Namun dia juga membuat bogey di hole 2, 5, 13, dan 15.

Patricia untuk sementara tertinggal enam pukulan dari pemuncak klasemen sementara So Yeon Ryu asal Korea Selatan yang hari ini tampil impresif dengan membukukan 65 pukulan atau tujuh di bawah par.

"Sejujurnya saya sedikit gugup pada laga pertama ini. Saya datang terlambat dari Korea Selatan. Tapi, semuanya terbayar. Putting saya sangat bagus hari ini dan bisa bermain tanpa bogey,” kata So Yeon yang mencetak birdie di hole 1, 3, 4, 7, 9, 13, dan 18.

Posisi kedua ada pegolf asal Filipina Princess Mary Superal dan Lydia Ko asal Selandia Baru yang sama-sama membukukan dengan 66 (-6). Lee Bomee dari Korea Selatan membuntuti dengan 67 (-5).

Lalu Patcharajutar Kongkraphan asal Thailand dan pegolf Jepang Kokona Sakurai berbagi tempat di posisi kelima dengan 70 pukulan atau dua di bawah par.

Adapun wakil Indonesia lainnya Kristina Yoko berada di urutan T18 dengan 74 (+2), Tatiana Wijaya di posisi T32 dengan 78 (+6), Dea Mahendra menempati peringkat 35 dengan 79 (+7), Putri Aisyah Amani di T37 dengan 80 (+8), dan Melati Putri di T39 dengan 81 (+9).

Baca juga: Tatiana Wijaya siap bersaing di Simone Asia Pacific Cup 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022