penumpang yang ingin menaiki bus TransJakarta bisa dari Halte Bank Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Halte TransJakarta Monas tidak beroperasi sementara waktu karena adanya rekayasa lalu lintas perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Rabu.

Meski ditutup karena HUT RI, pantauan ANTARA pada pukul 10.00 WIB kondisi halte TransJakarta Monas tidak terlalu ramai oleh penumpang yang akan bepergian dengan menggunakan bus.

"Iya tidak beroperasi sementara sampai jalan di depan istana kembali dibuka," kata petugas TransJakarta.

Petugas jaga tersebut juga menginformasikan TransJakarta tidak beroperasi sampai rangkaian acara upacara HUT ke-77 RI pagi hari selesai pukul 11.05 WIB.

Dia menginformasikan  penumpang yang ingin menaiki bus TransJakarta bisa dari Halte Bank Indonesia.

Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Komarudin memohon maaf kepada pengguna jalan yang terkena dampak rekayasa lalu lintas yang diberlakukan sejak pukul 07.00 WIB.

"Mohon maaf karena memang ada beberapa ruas jalan yang dilakukan penutupan untuk kelancaran acara di istana yang sudah disiapkan," kata Komarudin.
​​​
Polisi menerapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Merdeka. Berdasarkan keterangan dari kepolisian pada Rabu bahwa rekayasa lalu lintas mulai diterapkan di Jalan Merdeka Utara, Jalan Merdeka Barat, Jalan Majapahit, dan Jalan Veteran III pada pukul 07.00 WIB.

Jalan ditutup dengan pembatas jalan, sehingga kendaraan tidak dapat melewati Jalan Medan Merdeka Utara di depan Istana Merdeka.

Sedangkan kendaraan dari arah Jalan Gajah Mada dibelokkan menuju Jalan Juanda.
Baca juga: 168.916 napi dan anak terima remisi HUT Ke-77 RI
Baca juga: Rayakan HUT RI, pasukan kebaya Pertiwi Indonesia iringi kirab budaya
Baca juga: Sirine dan tembakan meriam tandai dimulainya Upacara Detik Proklamasi

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022