Jakarta (ANTARA) - Lania Fira adalah salah satu aktris muda berbakat yang kini namanya mulai dikenal. Salah satu karya terbarunya adalah "Romantik Problematik" film arahan sutradara BW Purbanegara di mana Lania Fira beradu akting dengan Bisma Karisma.

Rencananya, film yang diproduseri oleh Damar Adi tersebut akan segera tayang pada Agustus 2022 mendatang.

Seperti apa sosok aktris yang baru berulang tahun ke-21 pada 26 Juli lalu?

Tertulis dalam siaran pers yang diterima di Jakarta pada Minggu, Lania Fira mulai berakting sejak 2019, kariernya berawal dari peran di serial web. Dia kemudian belajar akting dengan mengikuti sekolah akting pada 2020, berbarengan dengan keterlibatan di film pertamanya. Hingga saat ini, dia sudah berperan di 24 judul berbeda.

Kendati demikian, dia tidak lahir dari keluarga yang sudah lekat dengan dunia seni peran. Keluarganya justru merupakan keluarga atlet.

Maka, tak heran bila Lania Fira ingin mengikuti jejak anggota keluarganya yang lain sebagai seorang atlet. Bela diri yang ditekuninya adalah karate. Dia aktif mengikuti kejuaraan bela diri, tapi setelah mengenal akting, ia memilih rehat dari kejuaraan dan mulai serius masuk dunia seni peran.

Kini, karate hanya dianggap sebagai hobi setelah mengalami cedera yang membuat hidungnya patah.

Aktris yang tumbuh sebagai sosok tomboy ini mendapat dukungan dari keluarga, khususnya sang ibu, yang membantunya mengenal dunia modeling dan belajar tentang dunia hiburan.

Meski penampilannya feminin, Lania Fira suka hal-hal yang menantang. Hobinya naik motor, sampai dia sempat jatuh dari kendaraan tersebut. Namun, Lania Fira tak trauma mengendarai motor. Dia sangat menikmati hobinya, sampai dia suka main di film yang bercerita tentang jalan-jalan menggunakan motor.

Selain jago naik motor dan berakting, aktris yang jago bela diri ini juga pandai bermusik. Dia sudah biasa memetik gitar dan juga bernyanyi.

Aktris muda ini masih punya mimpi yang ingin diraih di dunia akting, yakni bermain dalam film bergenre aksi laga.

Film karya Sutradara BW. Purbanegara ini mengangkat kisah romansa percintaan anak muda. antara Ricky (Bisma) dan Alisha (Lania). Keduanya adalah sepasang kekasih yang diuji hubungan asmaranya karena munculnya masalah di dalam keluarga. Kesetiaan dan rasa menerima membuat salah satunya mengalah dan membantu untuk menguraikan masalah tersebut, namun berhujung pada hal yang tak diduga-duga.

Baca juga: "Romantik Problematik", film duet pertama Bisma Karisma-Lania Fira

Baca juga: Lania Fira sebut Ariel "Noah" sosok idaman wanita

Baca juga: Ariel "Noah" dan Lania Fira punya hubungan spesial, atau teman biasa?

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022