(Presiden Jokowi) hadir.
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri resepsi pernikahan anak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan, dengan suaminya Ali Saleh Alhuraebi, di Ancol, Jakarta.

"(Presiden Jokowi) hadir," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, di Jakarta, Jumat.

Heru menyebut dirinya juga hadir dalam resepsi pernikahan tersebut.

Akad pernikahan pasangan Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi telah dilakukan pada Jumat pagi di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara menggunakan adat Jawa.

Khotbah nikah dibawakan oleh Ustaz Nasir Mansur, seorang ulama asal Jakarta dan lulusan Al Maliki Makkah. Isi khotbah sama dengan yang disampaikan Nabi Muhammad SAW saat menikahkan putrinya, Fatimah Az-Zahra.

Setelah khotbah nikah, dilanjutkan prosesi ijab kabul. Sebagai wali nikah, Anies Baswedan langsung mengucapkan ijab yang diikuti dengan kabul oleh mempelai pria. Hadir juga Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pademangan Saepulloh. Dua saksi pernikahan merupakan orang terdekat keluarga, yaitu paman dari mempelai pria dan kakek dari mempelai wanita.

Setelah akad nikah, dilanjutkan doa nikah oleh pengasuh Pondok Pesantren Daarul Rahman dan seorang ulama senior di Jakarta KH Syukron Ma’mun.

Saat resepsi, Mutiara atau biasa dipanggil Tia mengenakan kebaya kutu baru berbahan velvet warna pink dan kain batik Yogya motif sido asih dan latar cemeng, sedangkan Ali mengenakan surjan dan kain batik Yogyakarta dengan motif sido asih dan latar cemeng.

Tia dan Ali dipertemukan di Kampus Universitas Indonesia (UI). Tia dari Fakultas Hukum, sedangkan Ali dari Fakultas Kedokteran.
Baca juga: Wapres terima Gubernur DKI Anies Baswedan di rumah dinas

 

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022