korban berinisial F menjalani konsultasi terkait penyembuhan trauma
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Selatan menerbitkan  Daftar Pencarian Orang (DPO)  sopir taksi yang melakukan perbuatan asusila terhadap anak berinisial F di Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan, Selasa siang (28/6).

"Sudah masuk DPO," kata Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Jakarta Selatan AKP Mariana saat dihubungi, Jakarta, Senin.

Dalam gambar DPO yang dibagikan Mariana, tertulis pria tersebut bernama Ali Suyatno kelahiran Cilacap, 11 Januari 1972.

Pekerjaan yang dimiliki pelaku tindakan asusila berusia 50 tahun ini adalah sebagai supir taksi sama seperti yang disebutkan ibu dari F.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan mengarahkan korban asusila oleh oknum sopir taksi di Kebayoran Lama Utara agar menjalani penyembuhan trauma ke psikolog.

"Ini kita lagi rujuk ke P2TP2A untuk konsul 'trauma healing'-nya ke psikolog," kata Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (Kanit PPA) Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Mariana saat dihubungi di Jakarta.

Mariana mengatakan telah mengurus rujukan untuk korban ke psikolog yang ada di Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

Nantinya korban berinisial F menjalani konsultasi terkait penyembuhan trauma (trauma healing) untuk memulihkan emosi korban.
Baca juga: Polrestro Jaksel arahkan korban asusila jalani penyembuhan trauma
Baca juga: LPAI tangani kasus dugaan asusila sopir taksi di Kebayoran
Baca juga: Polisi terima laporan perbuatan asusila terhadap anak di Kebayoran


Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022