Jakarta (ANTARA) - DFSK memamerkan mobil listrik Mini EV untuk pertama kalinya di Indonesia di gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, mulai 22 –31 Juli 2022.

"Kami dengan bangga memperkenalkan serta menjadi penampilan khusus di PEVS 2022 yakni Mini EV," ujar Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi di pameran tersebut, Jumat.

Baca juga: Kupas tuntas desain global dan platform GSEV milik Wuling EV

Rofiqi mengatakan Mini EV merupakan kendaraan listrik compact yang lincah, memiliki mobilitas yang tinggi, serta tetap memperhatikan gaya pengendara dinilai cocok untuk mengarungi lalu lintas di area perkotaan yang padat.

Mini EV tersebut merupakan kendaraan sama yang telah diproduksi massal di China. Rofiqi mengatakan pihaknya sengaja membawa mobil listrik tersebut ke Indonesia untuk melihat animo masyarakat di Tanah Air.

"Kita akan lihat nanti dari hasil riset kita. Saat ini kita sedang memperlihatkan mobil ini ke masyarakat .... Nanti kita akan simpulkan akan diproduksi di sini, akan impor, atau akan di-launching kapan kita perhatikan bersama," kata Rofiqi.

DFSK hadir di Hall B3 floor A3 dengan menampilkan tiga kendaraan listrik sekaligus. Selain Mini EV, pabrikan Tiongkok tersebut juga menampilkan DFSK Gelora E Minibus dan Blind Van.

"Semua yang sudah dilakukan DFSK, termasuk kehadiran di PEVS 2022, menjadi bentuk komitmen kami dalam mengembangkan industri otomotif Indonesia lebih baik dan besar lagi di masa mendatang," ucap Rofiqi.

Baca juga: DFSK uji coba Gelora E di Kawasan Wisata Danau Toba

Baca juga: Toyota ajak turis di kawasan Danau Toba coba mobil listrik

Baca juga: PEVS 2022 tampilkan deretan kendaraan resmi KTT G20
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022