Jakarta (ANTARA) - Film "The Sacred Riana 2: Bloody Mary" akan tayang di seluruh bioskop mulai 28 Juli 2022.

"Sebenarnya 'The Sacred Riana 2' ini idenya original dari Billy tentang ceritanya si Bloody Mary ini. Tapi pada saat kita pilih kasih ide cerita ini, yang kita takutin adalah semuanya keserap sama Riana. Karena Riana sudah terlihat terlalu ikonik. Kita juga butuh pemain-pemain yang punya karakter kuat," kata Ninin Musa selaku Co Produser saat dijumpai di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis.

"Alhamdulillah di 'Sacred Riana 2 ini pemain-pemainnya cukup menunjukkan kalau mereka bisa ngikutin karakter yang dibikin sama Billy. Di produksi ini juga mungkin film saya dan Billy yang terbanyak CGI-nya. Jadi prosesnya juga panjang," tambahnya.

"The Sacred Riana 2: Bloody Mary" hampir secara keseluruhan dilakukan di lokasi syuting benteng Van Der Wijck, Jawa Tengah. Selain di sana, film ini juga digarap di daerah sekitar Kebumen, Jawa Tengah.

Berbeda dari musim pertamanya, "The Sacred Riana 2: Bloody Mary" kini lebih menghadirkan banyak pemain. Selain Riana, ada pula Brooklyn Alif Rea, Elina Joerg, Sharon Sahertian, Shenina Cinnamon, Helena Kamga, Anindhita Asmarani, Aramando Jordy, Rowiena Umboh, Caroline Fattori, Aura Kasih, Prabu Revolusi, Citra Prima, Ciara Nadine Brosnan, Aisyah Aqilah, dan Jessiana Pariston.

Film ini mengisahkan tentang Riana yang mencoba beradaptasi dengan kehidupan barunya sejak berpisah dengan Riani. Riani adalah satu-satunya teman yang dia miliki dalam wujud boneka. Setelah berpisah di musim pertama, akhirnya mereka pun bertemu kembali.

Pertemuan itu bermula dari Riana yang melihat sebuah berita di TV. Berita tersebut pun menampilkan bahwa Riani berada di sekolah asrama perempuan bernama Elodia. Akhirnya Riana pun meminta kepada orang tuanya unuk pindah ke Elodia.

Namun di sana, Riana bertemu dengan sekelompok siswi perundung yang senang menakut-nakuti siswi lainnya. Permainan yang awalnya hanya sebagai cara menakut-nakuti itu, berubah menjadi sebuah petaka. Serangkaian kejadian pun meneror siswi di Elodia.

"Saya sih berharap dengan dibukanya bioskop lagi ini, dengan kita dibebaskan nggak perlu duduk selang-seling, mungkin Riana bisa selalu dapat penonton yang full terus. Seminggu ini semoga kita bisa kejar-kejaran terus sama film lain," tutup Ninin.

Baca juga: Ancol hadirkan 'Sacred Riana' dalam wahana di Dunia Fantasi

Baca juga: The Sacred Riana tampil di acara sulap AS, "Masters of Illusion"

Baca juga: The Sacred Riana akan bintangi film horor

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022