Jakarta (ANTARA) - Komandan Lapangan udara (Lanud) Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto mengapresiasi dan menyampaikan pesan penting soal regenerasi kepada Pengurus Pusat Persatuan Putra-Putri Angkatan Udara (PPP AU) DKI Jakarta periode 2022-2027.

Bambang menuturkan hal itu saat pelantikan PPP AU DKI Jakarta di Gedung Serba Guna Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu.

Baca juga: Pesawat TNI AU yang bawa WNI dari Afganistan tiba di Jakarta

“Saya menghargai upaya-upaya yang dilakukan pengurus daerah dalam pembinaan sosialisasi dan regenerasi pada putra putri angkatan udara di DKI Jakarta,” kata Bambang.
 
Bambang menambahkan organisasi ini bertujuan untuk menumbuhkan kader-kader bangsa yang memiliki jiwa patriotisme bertanggung jawab rela berkorban dan siap menjadi generasi perubahan.
 
“Sebagai generasi yang lahir tumbuh dan besar di lingkungan perkotaan kalian perlu mengenal dan terjun dalam kegiatan untuk mempersiapkan diri kalian yang memerlukan sikap mental yang kuat mandiri dan bertanggung jawab,” ucapnya.

Danlanud yang dilantik sejak 2021 itu juga berpesan agar pengurus PPP AU yang baru segera untuk merapikan organisasi kepengurusan daerah terutama dalam penyusunan anggaran dasar rumah tangga (AD/ART).

Baca juga: Kurangi banjir Jakarta, TNI AU-BPPT lakukan modifikasi cuaca
 
“Dengan adanya AD/ART itu merupakan pakem dari bagaimana organisasi ini dapat berjalan,” ujar Bambang.
 
Bambang menjelaskan bahwa dengan adanya AD/ART dapat menghindari atau mencegah terjadinya kekisruhan yang terjadi di organisasi.
 
Selain itu, Bambang juga meminta pengurus PPP AU DKI untuk selalu menanamkan rasa persatuan dan kesatuan di dalam diri setiap anggota karena organisasi PPP AU akan selalu membawa nama angkatan udara.

“Tolong dihindari potensi konflik internal dan tumbuhkan semangat untuk bisa menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita ini organisasi yang berguna untuk kemaslahatan masyarakat banyak,” ungkap Bambang.
 
Diketahui, PPP AU merupakan pelaksana kegiatan yang menjadi bagian dari tugas Dinas Pembinaan Potensi Dirgantara (Dispotdirga) Lanud Halim Perdanakusuma telah berpartisipasi aktif memperkenalkan kegiatan angkatan udara pada masyarakat luas.

Baca juga: Temuan benda mirip sayap pesawat terbang di Bintan dibawa ke Jakarta

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022