Jakarta (ANTARA) - Denver Nuggets dikabarkan telah menyepakati perpanjangan kontrak shooting guard Kentavious Caldwell-Pope dengan durasi dua tahun.

Seturut laporan ESPN, pada Kamis, Caldwell-Pope akan mendapat bayaran senilai 30 juta dolar AS (sekira Rp449,9 miliar) untuk kontrak barunya yang berlaku mulai musim 2023-24.

Kontrak baru tersebut disertai klausul opsi perpanjangan tahun terakhir di tangan pemain.

Saat ini, Caldwell-Pope masih memiliki sisa durasi satu tahun di kontrak lamanya yang membuatnya bakal menerima bayaran 14 juta dolar AS (sekira Rp209,9 miliar) selama musim 2022-23.

Pebasket berusia 29 tahun itu baru bergabung dengan Nuggets lewat skema barter dari Washington Wizards dua pekan yang lalu bertukar tempat dengan Will Barton dan Monte Morris yang menyeberang ke arah berlawanan.

Caldwell-Pope diharapkan menjadi penembak yang bisa menjelma sebagai kepingan penting penunjang performa Nuggets bersama Nikola Jokic, Jamal Murray, dan Michael Porter Jr.

Caldwell-Pope datang dengan reputasi tingkat konversi 41 persen untuk percobaan tripoin tangkap-tembak dan 44,8 persen percobaan tripoin terbuka.

Musim lalu Caldwell-Pope 77 kali menjadi pancamula Wizards dan memiliki rata-rata kontribusi 13,2 poin, 3,4 rebound, serta 1,9 assist.

Baca juga: Empat bintang NBA teken kontrak super maksimum
Baca juga: Nuggets kantungi satu rekrutan tambahan putaran pertama NBA Draft 2022
Baca juga: Nuggets terbang ke Serbia demi serahkan trofi MVP NBA kepada Jokic

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022