Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung kemungkinan belum bisa tampil dengan kekuatan penuh saat laga-laga awal Liga 1 2022/2023 yang dijadwalkan bergulir mulai 23 Juli mendatang.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, dikutip dari laman resmi klub, Selasa, menyebutkan masih banyak pemain yang menjalani pemulihan cedera.

Beberapa pemain Persib, seperti Ciro Alves, kiper Teja Paku Alam, David da Silva, Ezra Walian, Nick Kuipers, dan Victor Igbonefo masih menjalani pemulihan cedera.

Pada sesi latihan yang digelar Selasa, sejumlah pemain juga masih absen, termasuk Ricky Kambuaya dan Marc Klok yang mengalami gangguan kesehatan, sementara Ezra Walian berlatih terpisah menjelang program berakhir.

"Kami ada David yang mungkin baru pekan depan mulai berlatih bersama. Nick sudah berlatih akhir pekan ini, Ezra juga sudah mulai kembali normal. Teja dan Victor tentunya belum siap," kata Robert.

Diakui Robert, situasi itu membuat skuad Pangeran Biru kemungkinan belum bisa tampil dengan kekuatan penuh saat laga awal Liga 1 musim ini.

Baca juga: Robert: Beberapa pemain Persib Bandung belum dapat ikuti sesi latihan

"Jadi, dipastikan tim kami belum lengkap," kata pelatih asal Belanda itu.

Robert menjelaskan bahwa pada hari ini pihaknya akan mengetahui kondisi beberapa pemain yang sedang menjalani pemulihan.

Seperti Ciro Alves yang akan menjalani pemeriksaan x-ray untuk mengetahui kondisi cedera patah tulang yang dideritanya.

"Hari ini kami melakukan x-ray untuk Ciro untuk fraktur yang dialaminya. USG juga untuk Ricky Kambuaya karena ada kemungkinan dia mengalami hernia, sedangkan Klok keracunan makanan," katanya.

Baca juga: Striker Persib Ciro Alves harus menepi karena cedera
Baca juga: Pelatih Persib genjot kebugaran pemain jelang Liga 1
Baca juga: David da Silva sudah gabung latihan Persib meski terpisah

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022