pelaku sudah kita amankan
Jakarta (ANTARA) - Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira menjelaskan pria yang menodongkan senjata dalam video viral di media sosial adalah anggota polisi dari Polsek Cakung.

Syarifah mengatakan kejadian tersebut berawal ketika anggota Polsek Cakung Aipda P menegur seorang pengendara sepeda motor yang melawan arah di Jalan Raya Cakung-Cilincing, Cakung, Jakarta Timur.

"Jadi kan lagi macet, itu dia (pengendara yang ditodong pistol) melawan arah sehingga hampir menabrak motor aparat," kata Syarifah Chaira di Jakarta, Senin.

Syarifah menambahkan bahwa saat ditegur itu pengendara sepeda motor tak terima dan terjadi keributan dengan Aipda P. Bahkan Aipda P juga diancam menggunakan pisau oleh pengendara sepeda motor tersebut.

"Dia mengeluarkan pisau dan mau menusuk aparat," ujar Syarifah.

Aipda P yang merespon tindakan pelaku tersebut kemudian mengeluarkan senjata api untuk membela diri. Tak beberapa lama kemudian pelaku kemudian diamankan.

Sementara itu, Syarifah mengatakan bahwa Aipda P tidak menderita luka.

"Intinya pelaku sudah kita amankan dan sudah kita proses," tutur Syarifah.

Sebelumnya sebuah video viral di media sosial menampilkan seorang pengendara motor menodongkan senjata api ke pemotor lainnya.

Dalam narasi unggahan dijelaskan bahwa keributan itu terjadi di Jalan Raya Bekasi, tepatnya di samping tol arah ke Jalan Cakung Cilincing (Cacing), pada Senin pagi tadi.
Baca juga: Rekayasa lalu lintas diberlakukan di Jalan Raya Bekasi sisi selatan
Baca juga: Tiga pelaku pengeroyokan anggota Polsek Cakung ditangkap
Baca juga: Pura-pura jadi pasien, tiga orang mencuri motor di Cakung

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022