Patroli dialogis pun dilakukan dengan sesekali warga yang ditemuinya disapa.
Banjarmasin (ANTARA) - Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana A. Martosumito berpatroli bersama anggotanya dengan mengendarai sepeda motor dalam upaya menjaga iklim kondusif selama Lebaran Besar 2022 di daerah setempat.

"Alhamdulillah, sepanjang hari ini sejak malam takbiran situasi kota berjalan aman, tidak ada kejadian menonjol," kata Sabana di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu.

Menggunakan kendaraan roda dua, Kapolresta berkeliling kota mengawasi situasi di lapangan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah.

Patroli dialogis pun dilakukan dengan sesekali warga yang ditemuinya disapa, terutama ketika ada kerumunan orang.

"Tentunya kami juga ingin dengar langsung jika ada keluhan atau informasi masyarakat biar langsung ditindaklanjuti," kata Sabana.

Situasi yang aman dan tertib, kata dia, juga pada pelaksanaan salat Id hingga pemotongan hewan kurban.

Baca juga: Daging kurban dibagikan kepada WBP Lapas Banjarbaru setelah dimasak
Baca juga: FPKS: Program 1,5 Juta Paket Kurban sasar warga terdampak pandemi

 
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana A. Martosumito bersama istri menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban di Polresta Banjarmasin. ANTARA/Firman


Sebelumnya, personel Polresta Banjarmasin telah melakukan disinfeksi terhadap hewan kurban di sejumlah tempat untuk mencegah potensi adanya penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi maupun kambing.

Polresta Banjarmasin juga melaksanakan pemotongan 9 ekor sapi dan 2 ekor kambing dengan membagikan 1.000 kupon daging kepada masyarakat.

"Dengan Iduladha ini, kita menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personel guna mewujudkan Polri yang Presisi," ucap Sabana.

Pewarta: Firman
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022