Kami meyakini bahwa ini merupakan bagian dari langkah Kementerian BUMN untuk memperkuat transformasi perusahaan di PT INTI...
Jakarta (ANTARA) - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk meyakini penunjukan salah satu putra terbaiknya Edi Witjara sebagai Direktur Utama PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT INTI akan memperkuat transformasi di perusahaan tersebut.

"Kami turut bangga atas pengangkatan salah satu putera terbaik Telkom sebagai Dirut PT INTI. Kami meyakini bahwa ini merupakan bagian dari langkah Kementerian BUMN untuk memperkuat transformasi perusahaan di PT INTI serta menjadi bagian penting dalam perwujudan kedaulatan digital Indonesia," kata SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Kementerian BUMN mengumumkan formasi baru jajaran direksi PT INTI. Berdasarkan nomor SK-143/MBU/07/2022 tentang Pengangkatan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Industri Telekomunikasi Indonesia tertanggal 8 Juli 2022, Kementerian BUMN resmi mengangkat Edi Witjara menjadi Direktur Utama PT INTI menggantikan Otong Iip yang telah menjabat sejak tahun 2019.

Baca juga: Digiserve by Telkom Indonesia tunjuk Adil Siagian sebagai Direktur Sales dan Operation

Sebelumnya, Edi Witjara menjabat sebagai Direktur Enterprise and Bussiness Service Telkom sejak 2020 dan sebagai Direktur Human Capital Management Telkom pada periode tahun 2019-2020.

Edi Witjara merupakan lulusan dari Sekolah Tinggi Teknologi Telkom di bidang teknik elektro tahun 1995. Kemudian melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di Universitas Padjajaran pada bidang Hukum Bisnis dan lulus pada tahun 2009. Terakhir, Edi menyelesaikan pendidikan jenjang S3 di Universitas Padjajaran pada tahun 2018.

Baca juga: Pemkab Samosir-Telkom kerjasama bidang teknologi digital

Terpisah, Vice President Sekretaris Perusahaan, Perencanaan Strategis, dan Pengembangan Bisnis PT INTI Rizqi Ayunda menyampaikan  apresiasinya atas dedikasi Otong Iip selama menjabat di PT INTI. Sekaligus menyambut hangat kehadiran Edi Witjara.

"Keluarga Besar PT INTI mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang diberikan Otong Iip. Selanjutnya, seluruh karyawan mendukung penuh Edi Witjara sebagai nakhoda baru PT INTI," ujar Rizqi.
 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022