Kota Bengkulu (ANTARA) - Ribuan Muslimin Bengkulu melaksanakan Shalat Idul Adha di 82  masjid di Provinsi Bengkulu dan salah satunya di Masjid At Tanwir yang berada di Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
 
Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Bengkulu, Syaifullah di Bengkulu, Sabtu, mengatakan 82 titik di Provinsi Bengkulu melaksanakan Shalat Id hari ini.
 
"Terkait perbedaan pelaksanaan Shalat Idul Adha, kami tidak mempermasalahkan hal tersebut," kata Syaifullah.
 
Menurut dia, perbedaan tidak harus dibesar-besarkan antara Muhammadiyah dan Pemerintah, yang pasti negara harus dijaga.

Baca juga: Ribuan umat Islam hadiri Shalat Id di lapangan parkir di Samarinda

Baca juga: Di 30 lokasi, ribuan jamaah Muhammadiyah Kabupaten Bogor shalat id
 
Selain itu, ia meminta kepada seluruh jamaah  untuk saling menghormati antar sesama umat islam meskipun ada perbedaan penetapan 10 Zulhijah 1443 Hijriah.
 
Muhammadiyah Bengkulu melaksanakan pemotongan hewan kurban dengan dua cara yaitu melakukan pemotongan langsung di kediaman atau di masjid, serta sesuai dengan arahan pemerintah pusat yaitu melakukan pemotongan di rumah potong hewan.
 
"Pelaksanaan pemotongan juga dilakukan dua hari yaitu hari ini dan ada beberapa jamaah yang melakukan pemotongan besok hari," ujarnya.
 
Pada perayaan Idul Adha tahun ini ada ratusan hewan kurban jenis sapi dari jamaah Muhammadiyah di Provinsi Bengkulu yang akan dipotong.*

Baca juga: Ribuan warga Muhamadiyah Tebing Tinggi shalat id di lapangan TC

Baca juga: Warga Muhammadiyah Surabaya gelar Shalat Idul Adha di berbagai lokasi

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022