Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa kriminal di wilayah DKI Jakarta dan sekitar terjadi pada Jumat (8/7), dari pencurian di rumah kosong hingga Medina Zein yang ditangkap pihak Polda Metro Jaya.

ANTARA merangkum peristiwa tersebut agar memudahkan pembaca memilih berita.

1. Polisi tangkap pencuri rumah kosong yang gasak lima kilogram emas

Jakarta (ANTARA) - Satuan Polresta Metro Jakarta Barat menangkap tiga tersangka pembobol rumah kosong di kawasan Tanjung Duren lantaran menggasak uang dan emas seberat lima kilogram.

"Pelakunya empat orang, tapi yang tertangkap ada tiga," kata Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Joko Dwi Harsono saat dikonfirmasi, Jumat.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (3/7). Kala itu empat tersangka yang terdiri dari Y, AM, BW dan S melakukan aksi pencurian di rumah kosong tersebut pada pukul 12.00 WIB.

baca di sini

2. Terduga pelaku mesum di TransJakarta ditangkap di halte Grogol

Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menangkap seorang pria di halte Grogol, Jakarta Barat karena diduga berbuat mesum .

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta Anang Rizkani Noor mengatakan pria tersebut diamankan di halte Grogol, Jakarta Barat, saat sedang menggunakan layanan TransJakarta.

"Keberhasilan pengamanan ini adalah hasil kesigapan Tim Keamanan Transjakarta menindaklanjuti laporan publik di media sosial," kata Anang Rizkani Noor di Jakarta, Jumat.

baca di sini

3. Polisi tangkap gembong pengedar sabu yang aniaya anggota hingga tewas

Jakarta (ANTARA) - Tim gabungan Polres Metro Jakarta Barat dan Polda Metro Jaya menangkap gembong pengedar sabu yang menganiaya anggotanya sendiri berinisial SM di kawasan Tambora.

"Kita tangkap empat tersangka di tempat berbeda beberapa jam setelah melakukan pembunuhan pada Selasa," kata Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Joko Dwi Harsono di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat.

Joko mengatakan penganiayaan ini dilakukan oleh delapan orang yang tergabung dalam kelompok pengedar sabu.

baca di sini

4. Polda Metro jemput paksa Medina Zein karena dua kali mangkir panggilan

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menjelaskan alasan penjemputan paksa terhadap Medina Zein karena yang bersangkutan telah dua kali mangkir penuhi panggilan penyidik.

"Penyidik sudah melakukan pemanggilan dua kali, namun yang bersangkutan tidak hadir tanpa memberikan alasan yang jelas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Jumat.

Zulpan mengatakan penjemputan paksa itu sesuai dengan ketentuan hukum yang diatur dalam Pasal 112 ayat 2 KUHAP. Medina Zein sendiri dijemput paksa di kediamannya yang berada di Bandung, pada Kamis (7/7) sekitar pukul 07.00 WIB.

baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022