diharapkan dapat lebih menarik rasa penasaran banyak orang untuk menonton
Jakarta (ANTARA) - Pertunjukan konser musik dan multimedia di atas kapal layar "Arka Kinari" akan mampir di Pantai Taman Impian Jaya Ancol, tepatnya di Dermaga Cinta Pantai Timur Ancol pada Minggu (3/7) malam, mulai pukul 19.00 WIB.

"Sebuah konser musik yang digelar di area lapangan ataupun gedung pertunjukan biasanya akan menarik minat banyak orang. Nah Arka Kinari bakal menggelar konser musik yang dilakukan di atas kapal layar tradisional yang diharapkan dapat lebih menarik rasa penasaran banyak orang untuk menonton," kata Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho, dalam keterangannya Minggu.


Arka Kinari melibatkan laut sebagai pemeran utamanya serta mengajak pengunjung untuk membayangkan kembali kehidupan setelah ekonomi karbon, ketahanan terhadap perubahan iklim dan penyadaran terhadap satu-satunya hal yang bisa kita bersama yaitu, laut.

Digerakkan oleh angin dan energi matahari, Arka Kinari menggabungkan musik dan pesan sekaligus dalam metode kampanye lingkungannya.


Melodi jawa, disertai penggunaan bermacam pola irama secara serentak (poliritmik) yang menghipnotis dan musik elektronik kontemporer akan ditunjukkan oleh dua musisi Gray Filastine dan Nova Ruth Setyaningtyas dengan keluaran audio yang lintas dimensi.

Tepi dan air laut sebagai panggung dan latar pertunjukan Sang Kapal Layar menjadi kanvas raksasa untuk pemetaan proyeksi.


Musisi Filastine dan Nova sendiri telah meluncurkan banyak album dan tur yang diakui secara umum dan di dunia serta tampil di festival seperti Sónar (ES), Downtown Cairo Arts (EG), Decibel (US), Les Vieilles Charrues (FR, Foreign Affairs (DE) dan Mona Foma (AU).

Tidak ada tiket khusus untuk menyaksikan konser musik unik tersebut, pengunjung cukup membeli tiket masuk kawasan wisata Ancol melalui www.ancol.com sudah boleh menyaksikan pagelaran musik spesial di atas kapal hanya di Taman Impian Jaya Ancol.
Baca juga: PLN jamin pasokan listrik untuk JIS dan sirkuit Ancol
Baca juga: Kapolda Metro ingin pinjam Sirkuit Formula E untuk Street Race
Baca juga: Karena bangunan tinggi, Planetarium pindahkan sarana edukasi ke Ancol


Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022