Karawang (ANTARA) - Perum DAMRI optimistis mampu melayani lebih dari 19 juta penumpang di seluruh segmen usahanya selama tahun 2022 seiring dengan meningkatnya pengguna layanan DAMRI.

"Optimisme ini didukung dengan seiring membaiknya situasi berbagai sektor industri lantaran kasus COVID-19 yang semakin terkendali di Tanah air," kata Pelaksana Tugas Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri, dalam keterangannya di Karawang, Rabu.

Ia mengatakan, jika dilihat dari tren pergerakan penumpang di seluruh segmen usaha DAMRI, realisasi tingkat okupansi semakin baik setiap bulan, yang masih sejalan dengan pencapaian target di akhir tahun.

Saat ini, DAMRI mencatat terdapat 618.771 penumpang di seluruh segmen usaha layanan sepanjang periode awal Juni hingga pekan ketiga Juni 2022.

Dari total penumpang itu, layanan angkutan bandara menjadi posisi teratas dengan jumlah penumpang sebanyak 223.005 orang.

Baca juga: Damri ungkap angkutan perintis terkendala pola pemberian subsidi

Di antara tujuh segmen usaha yang dilayani DAMRI, segmen angkutan antar-kota berada di posisi teratas kedua, setelah angkutan bandara dengan jumlah penumpang sebanyak 151.292 orang.

Disusul dengan layanan angkutan perkotaan atau aglomerasi sebanyak 146.828 orang.

Sedangkan angkutan perintis menduduki posisi keempat dengan total jumlah penumpang sebanyak 76.980 orang, kemudian angkutan Pariwisata yang meraih jumlah penumpang sebanyak 20.666 orang.

Siti Inda mengharapkan tingginya jumlah penumpang tersebut benar-benar menandakan semakin pulihnya aktivitas pergerakan masyarakat.

Baca juga: Perum DAMRI kerahkan 145 armada untuk pelayanan angkutan jamaah haji

Baca juga: Pelni gandeng Pelindo dan Damri melalui kerja sama Antarmoda

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022