Melawan China besok yang perlu diwaspadai adalah power dan speed mereka yang sangat kuat
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra tuan rumah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mewaspadai tenaga atau power yang kuat yang dimiliki pasangan China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi pada babak perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat besok.

Fajar/Rian memastikan tempat pada babak delapan besar turnamen level Super 1000 itu setelah memenangi “perang saudara” melawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri pada babak 16 besar, Kamis malam.

Sementara itu, Liu/Ou melaju ke perempat final usai menyingkirkan pasangan India M.R. Arjun/Dhruv Kapila. Mereka juga sukses menumbangkan ganda putra Indonesia peringkat tiga dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam dua gim langsung pada babak pertama, Rabu kemarin.

Baca juga: Ganda putra amankan tiket kedua perempat final lewat Fajar/Rian

“Melawan China besok yang perlu diwaspadai adalah power dan speed mereka yang sangat kuat,” ucap Fajar kepada awak media selepas pertandingan.

Pasangan peringkat keenam dunia tersebut juga siap mengeluarkan seluruh tenaga yang mereka punya, meskipun kedua pemain itu telah melalui pertandingan alot tiga gim pada partai penutup Kamis malam.

“Kami juga harus lebih mempersiapkan strateginya dan besok juga harus siap capek,” tambah dia.

Fajar/Rian sebelumnya pernah mengalahkan Liu/Ou dalam pertemuan perdana kedua pasangan di Kejuaraan Badminton Asia 2022, April lalu.

Babak perempat final akan dimulai pada pukul 13.00 WIB, sedangkan pertandingan Fajar/Rian berlangsung pada partai kedelapan.

Baca juga: Pramudya/Yeremia revans dari Lee/Wang di 16 besar Indonesia Open
Baca juga: Juara Olimpiade sebut serangan ganda putra Indonesia sangat cepat


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022