Kami hadir lewat Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, pemberdayaan UMKM dan menumbuhkan pelaku UMKM, serta memberikan layanan yang utuh kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat indonesia (BRI) Tbk, kembali menghadirkan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 yang dipersembahkan oleh Tabungan BRI Simpedes dengan menggandeng 5.000 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Direktur Mikro Bisnis BRI Supari mengatakan PRS yang diselenggarakan mulai Juni sampai Desember 2022 di 379 titik di seluruh Indonesia secara offline dan online untuk mendukung UMKM mengembangkan pasar.

“Kami hadir lewat Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, pemberdayaan UMKM dan menumbuhkan pelaku UMKM, serta memberikan layanan yang utuh kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes,” ujar Supari saat konferensi pers di Gedung Sarinah Thamrin, Jakarta, Rabu.

Supari menerangkan bahwa PRS akan menghadirkan layanan keuangan, kesehatan, pesta kuliner, workshop UMKM kreatif, ilmu dan pengetahuan bisnis hingga panggung hiburan yang diisi oleh penyanyi dan sederet komedian tanah air.

Dengan mengusung tema ‘Pede Memimpin Perubahan’, acara Pesta Rakyat Simpedes bertujuan mengajak seluruh pelaku usaha UMKM di Indonesia untuk percaya diri (pede) dalam berinovasi dan berbisnis agar dapat membawa perubahan positif yang signifikan bagi perekonomian di Indonesia.

PRS juga bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes untuk dapat Pede berkarir, Pede berelasi dan Pede dalam mengelola keuangan.

Adapun PRS akan diselenggarakan di 11 titik utama yakni Malang, Medan, Semarang, Tasikmalaya, Palembang, Bandar Lampung, Bandung, Makassar, Sidoarjo, Denpasar, dan Sleman.

Kemudian juga dilaksanakan pagelaran teritorial di 14 titik yakni, Karawang, Samarinda, Tangerang, Jember, Kediri, Madiun, Gresik, Bone, Palu, Bukittinggi, Tegal, Pati, Purwokerto, dan Solo Kartasura.

"Sementara itu 354 titik lainnya akan diselenggarakan di tingkat Kantor Cabang BRI yang tersebar di 354 kota, kabupaten, dan kecamatan," katanya.

Gelaran PRS akan hadir dengan membawa 6 pilar utama yakni, Pasar, Pojok X’sis, Peduli, Pawai, Panen, dan Panggung yang masing-masing akan menyajikan rangkaian kegiatan yang berbeda-beda, mulai dari bazar UMKM, area foto, games, penampilan para musisi ternama, hingga workshop yang menghadirkan sejumlah narasumber inspiratif.

Baca juga: Pengamat: UMKM dan transformasi digital kunci BRI kuasai perbankan
Baca juga: Dirut BRI optimistis raup laba Rp45 triliun dengan jualan "pecel"
Baca juga: Sekitar 65,6 persen portofolio kredit BRI mengacu pada prinsip ESG

 

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022