Batam (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Singapura Suryo Pratomo mendorong berbagai pihak saling bekerja sama guna menyukseskan keketuaan G20 Indonesia tahun 2022.

Ajakan untuk saling bekerja sama guna menyukseskan G20 itu disampaikan Dubes RI dalam Indonesia-Singapore Business Forum Rising Stronger Together di Singapura, Selasa (14/06).

Dalam keterangan KBRI yang diterima di Batam, Selasa malam, disebutkan promosi G20 Indonesia di Singapura penting dilakukan karena negara itu merupakan hub dengan berbagai perusahaan global yang memiliki kantor perwakilan di Singapura.

Lebih lanjut, Dubes Tommy menyampaikan, kerja sama berbagai pihak juga dibutuhkan untuk menghadapi tantangan saat ini setelah pandemi COVID-19, termasuk mempererat hubungan bilateral Indonesia dan Singapura yang tahun ini menginjak usia 55 tahun.

Baca juga: Singapura pastikan dukung agenda Indonesia di G20
Baca juga: Pemkot siapkan Batam jadi tuan rumah rangkaian kegiatan KTT G20
Baca juga: Ketua DPR RI akan buka Forum Ketua Parlemen Negara G20 di Surabaya


Singapura memiliki peranan penting bagi Indonesia sebagai pintu masuk berbagai investasi ke Indonesia.

Dalam upaya bangkit dari pandemi COVID-19, baik Indonesia dan Singapura membutuhkan usaha bersama dan dukungan erat dari para pelaku bisnis.

"Saya percaya pelaku bisnis dapat terlibat lebih jauh dalam berbagai kolaborasi dengan pemerintah untuk menemukan strategi terbaik dalam mewujudkan pemulihan yang berkelanjutan, kuat dan inklusif dalam bidang arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan transisi energi,” ujar Dubes Tommy.

Pada kesempatan yang sama, Dubes Tommy juga mengajak para pelaku bisnis di seluruh sektor, termasuk manufaktur dan infrastruktur untuk berinvestasi di Indonesia.

"Indonesia adalah tujuan investasi anda," kata Dubes.
 

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2022