Evakuasi  menggunakan perahu karet
Mamuju (ANTARA) - Personel TNI Kodim 1418 Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat melakukan evakuasi terhadap masyarakat yang terjebak banjir di Lingkungan Sese, Kecamatan Simboro.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 1418-01 Mamuju, Mayor Infanteri Jalaluddin, di Mamuju, Minggu mengatakan personel Koramil  Mamuju dan Kodim 1418 Mamuju diturunkan untuk melakukan penanganan bencana banjir yang melanda Mamuju.

Ia mengatakan puluhan personel TNI diturunkan untuk membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir di Lingkungan Sese Kelurahan Simboro Kecamatan Simboro

Menurut dia, melalui kerja sama Basarnas Mamuju telah melakukan evakuasi sejumlah warga dari kediamannya yang terendam banjir ke tempat yang lebih aman.

"Evakuasi  menggunakan perahu karet, kepada warga yang terjebak banjir setinggi perut orang dewasa," katanya.

Selain merendam perumahan warga di linkungan Sese, banjir juga merendam sejumlah pemukiman warga di Kota Mamuju diantaranya di wilayah BTN Ampi, di sekitar Kompleks Stadion Manakarra Mamuju, BTN Binanga, BTN Korongana, Jalan Hapati Hasan, di lingkungan Sese, dan Desa Bambu.

Banjir di Mamuju  akibat hujan deras sejak pukul 15,30 WITA sehingga sejumlah sungai di Mamuju, seperti sungai Sese, sungai Mamuju, sungai Karema, dan sungai di Desa Bambu meluap.

Banjir juga merendam jalan Trans Sulawesi di jalan Urip Sumoharjo yang melintasi di tengah kota Mamuju, jalan tersebut tergenang banjir hingga setinggi lutut orang dewasa.
Baca juga: Tim SAR evakuasi puluhan warga terjebak banjir di Mamuju
Baca juga: Banjir dan longsor melanda Mamuju
Baca juga: Kapolda Sulbar minta longsor di jalur Trans Sulawesi segera diperbaiki

 

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022