Jakarta (ANTARA) - Setelah sebelumnya dapat digunakan untuk belanja di Tokopedia, kini GoPay Coins juga bisa digunakan untuk berbagai pembayaran layanan di ekosistem GoTo (Gojek dan Tokopedia) tanpa mengurangi saldo GoPay.

Baca juga: Prospek pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dinilai optimis

"Lewat perluasan jangkauan manfaat GoPay Coins, kini para pengguna setia GoPay bisa bertransaksi tanpa mengurangi saldo di lebih banyak layanan dalam ekosistem GoTo," kata Chief Marketing Officer GoPay Fibriyani Elastria dalam keterangannya, Jumat.

Fibri juga menjelaskan, kehadiran GoPay Coins sejak bulan Mei untuk berbagai layanan di aplikasi Gojek mendapatkan sambutan positif dari pengguna.

Sejak perluasan ini, GoPay mencatat peningkatan sebesar 20 persen pada jumlah pengguna yang bertransaksi menggunakan GoPay Coins.

Baca juga: Gojek catatkan kenaikan jumlah pemesanan EV Electrum di platform

GoPay Coins adalah sistem poin loyalitas universal pada ekosistem GoTo dalam bentuk saldo cashback yang diberikan sebagai reward kepada pengguna setelah menyelesaikan transaksi.

GoPay Coins dapat ditukar tanpa ada batas minimum/maksimum penukaran poin, dan dikombinasikan dengan metode pembayaran lainnya di Tokopedia.

Pengguna bisa mendapatkan GoPay Coins dengan menggunakan kode voucher yang memberikan cashback GoPay Coins saat melakukan transaksi di Gojek dan Tokopedia.

Nilai tukar 1 GoPay Coins sama dengan Rp 1,- dan akan berlaku hingga akhir tahun berikutnya.

Cara menggunakannya adalah dengan memastikan bahwa GoPay Coins sudah aktif terpasang sebelum melakukan transaksi.

Selain berfungsi sebagai poin rewards bagi pengguna, GoPay Coins juga merupakan bagian dari upaya GoPay untuk menghadirkan pengalaman bertransaksi yang lebih terintegrasi di seluruh ekosistem GoTo.

"Hadirnya fitur ini akan menarik lebih banyak konsumen untuk bertransaksi di platform Gojek yang akan berpotensi meningkatkan loyalitas baik dari konsumen Gojek maupun Tokopedia," kata Chief of Corporate Affairs GoTo Nila Marita.
​​
"​Inisiatif ini sejalan dengan strategi sinergi ekosistem GoTo yang menjadi landasan perusahaan dalam menumbuhkan bisnis dan mempercepat laju menuju profitabilitas," imbuhnya.

Baca juga: Masuk IDX30, saham GoTo berpotensi diincar oleh investor institusi

Baca juga: Kolaborasi BRI-Tokopedia diyakini perkuat ekosistem GoTo

Baca juga: Telkom akan perbesar potensi sinergi LinkAja, GoTo dan startup lainnya

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022