kami merasa terbantu dengan pemberitaan yang dilakukan kantor berita ANTARA
Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat dan LKBN ANTARA Biro Aceh berkomitmen untuk memperkuat kerja sama bidang pemberitaan.

"Ini merupakan kerja sama yang ketiga kalinya. Terus terang, kami merasa terbantu dengan pemberitaan yang dilakukan kantor berita ANTARA," kata Bupati Aceh Barat H Ramli MS di Banda Aceh, Kamis.

Di sela-sela kunjungannya ke kantor LKBN ANTARA Biro Aceh, bupati menjelaskan informasi tentang program pembangunan dan kegiatan pemerintahan yang kemudian disiarkan kantor berita ini melalui portal dan juga lewat jejaringnya telah diterima masyarakat.

"Beberapa kegiatan yang diselenggarakan pemerintah di Aceh Barat, yang kemudian dikemas dalam pemberitaan telah menjadi pembicaraan dan disambut positif ditingkat nasional seperti kongres santri Pancasila yang diselenggarakan di Meulaboh beberapa waktu lalu," katanya menambahkan.

Dijelaskan, peran Kantor Berita Antara dalam promosi potensi yang dimiliki daerah seperti sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan pariwisata juga sangat strategis untuk menarik minat investor menanamkan investasinya, khususnya di Aceh Barat.
Bupati Aceh Barat H Ramli MS menjadi narasumber pada Podcast ANTARA Aceh dipandu Host Nanda di Kantor Perum LKBN ANTARA Biro di kawasan Lampineung, Kota Banda Aceh, Kamis (9/6/2022). ANTARA/Teuku Dedi Iskandar

Berita-berita positif tentang satu daerah itu menjadi salah satu pertimbangan orang atau pengusaha berinvestasi ke satu wilayah tersebut.

"Beberapa faktor tersebut menjadi pertimbangan kami untuk melanjutkan kerja sama dengan LKBN ANTARA," kata Ramli MS.

Sementara itu, Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Aceh, Azhari menyambut baik kelanjutan kerja sama pemberitaan dengan Pemkab Aceh Barat itu.

"Terimakasih kepada pak Bupati Aceh Barat yang mempercayai ANTARA sebagai media untuk menyampaikan berbagai informasi kegiatan pemerintahan dan masyarakat kepada publik," kata Azhari..

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022