Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat melakukan operasi bibir sumbing gratis bagi warga di wilayah tersebut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

"Kita lakukan operasi bibir sumbing gratis kepada warga terkhusus di wilayah Jakarta Barat," ujar Kasi Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Metro Jakarta Barat, Meika Yusuf, dalam keterangan persnya, Kamis.

Meika mengatakan, Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) akan mendata warga yang mengalami bibir sumbing. Pendataan dilakukan di setiap kecamatan dan kelurahan.

Setelah itu, pihaknya akan membawa warga yang sudah didata ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk dilakukan tindakan operasi.

Pihaknya baru menangani satu warga yang memiliki bibir sumbing. "Di Jakarta Barat terdapat satu pasien warga asal Jembatan Besi Tambora, anak berusia dua tahun yang telah mendapatkan penanganan operasi bibir sumbing," kata dia.

Anak tersebut dijemput langsung oleh petugas Polsek Tambora menuju RS Polri Kramat Jati untuk menjalankan operasi. Setelah menjalani
 operasi, pihak keluarga diberikan bantuan paket sembako dari Polsek Tambora.

Pihaknya akan melakukan pendataan warga pemilik bibir sumbing hingga Jumat (1/7) mendatang.
Baca juga: Polri targetkan 28.000 orang ikuti donor darah
Baca juga: Polsek Palmerah bagikan 100 kg minyak goreng bagi warga slum

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022