Jakarta (ANTARA News) - Timnas U-21 yang dipersiapkan untuk turnamen Piala Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam mendapatkan tantangan uji coba dari klub asal Korea, Hyundai FC U-21.

Koordinator Timnas Bob Hippy di Jakarta, Jumat mengatakan, tawaran dari Hyundai FC ini merupakan kabar positif bagi Timnas U-21 yang baru terbentuk. Apalagi timnas yang dilatih oleh Widodo Cahyono Putro butuh banyak uji coba.

"Pertandingan akan dilakukan dua kali. Rencananya akan dilakukan tanggal 9 dan 11 Februari nanti di Indonesia," katanya di Kantor PSSI Senayan Jakarta.

Menurut dia, meski mendatangkan klub asing, PSSI itu terlalu mendapatkan beban terutama masalah transportasi dan akomodasi pemain dari negara asalnya ke Indonesia karena semuanya ditanggung oleh pihak Hyundai FC.

PSSI, kata dia, hanya diminta untuk menyiapkan lapangan untuk latihan dan pertandingan serta hotel selama tinggal di Indonesia.

"Mereka tahu jika PSSI belum punya uang. Makanya mereka mengeluarkan biasa sendiri. Kita hanya menyiapkan lapangan dan hotel saja," kata pria yang juga menjadi anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

Ia menjelaskan, meski pertandingan ujicoba akan dilakukan di Indonesia, PSSI belum menetapkan lokasi pertandingan sebagai pengganti Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta yang saat ini direnovasi.

Hanya saja, kata dia, PSSI sudah menyiapkan beberapa lokasi alternatif yaitu Solo Jawa Tengah atau Bandung Jawa Barat. Keingginan untuk menggelar uji coba di luar Jakarta juga didukung oleh Penanggungjawab timnas Bernhard Limbong.

Timnas U-21 yang diasuh oleh Widodo Cahyono Putro sebelum menjalani pertandingan uji coba baik lokal maupun internasional terlebih dahulu akan menjalani pemusatan latihan di Cibubur, Jawa Barat mulai 16 Januari nanti.

Berikut nama pemain Timnas U-21 : Penjaga gawang : Muhammad Ridwan (Bontang FC), Aji Saka (Arema) dan Hidayat Berutu (Persikad). Pemain belakang : Ganjar Mukti (Diklat Ragunan), Syaiful Indra Cahya (Persija), Anugrah Agung Rosyam (PSM) dan Samsul Arifin (PON Jatim).

Posisi stoper : Achmad Faris Ardiansyah (Gresik United), Nurmufid Fastabiqul Khoirut (Persebaya), Achmad Hisyam (PSM) dan Nova (Bali Devata).

Untuk posisi pemain tengah : Fadly M (PSM), Rully Imanda (Diklat Ragunan), Abdul Gani Pelupessy (Persikabo), Anggia Tofano (Semen Padang), Kurniawan (PSM), Muhammad Guntur Triaji (Persiraja), Ryan Putra Maylandu (Persidikab), Ridwan Awaludin (Bali Devata) dan Abdul Kamil Sembiring (PSMS).

Sedangkan posisi lini depan diisi oleh Yosua Pahabol (Semen Padang), Andik Vermansyah (Persebaya), Husin J Rahaningmas (Persemaltra Tual) dan I Made Dwi Arya Dana (PSM Makassar).
(T.B016/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012