Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur menargetkan 500 kantong darah dalam kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-76 Bhayangkara.

"Untuk Polda NTT kami targetkan 500 kantong darah selama kegiatan donor darah ini," kata Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto di Kupang di sela  meninjau pelaksanaan donor darah di Markas Polda NTT, Selasa.

Baca juga: TNI AD sumbang 70 kantong darah untuk PMI NTT

Orang nomor satu di Polda NTT itu mengatakan bahwa pelaksanaan donor darah itu melibatkan hampir semua anggota Polda NTT, termasuk anggota Bhayangkari.

Selain dilakukan di Polda NTT, kegiatan donor darah juga digelar di sejumlah Polres di NTT. "Harapan kami bisa melebihi target sesuai yang disiapkan oleh Kabid Dokes Polda NTT dan Karumkit RS Bhayangkara, tetapi kalau lebih ya lebih bagus lagi," ujarnya.

Ia memastikan bahwa pelaksanaan donor darah yang melibatkan sejumlah anggota Polda NTT itu tidak dilakukan atas dasar perintah, tetapi karena memang ada niat dari anggota Polda untuk melakukan donor darah sendiri.

Komandan berbintang dua itu mengatakan bahwa kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI NTT, harapannya bisa memenuhi kebutuhan stok darah yang ada di PMI.

Baca juga: Jasa Raharja NTT gelar donor darah dan pengobatan gratis

Baca juga: Puluhan kantong darah disumbangkan Basarnas Maumere

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022