Bogor (ANTARA) -
Mahasiswa doktoral Universitas Pertahanan (Unhan) Hasto Kristiyanto resmi menyandang gelar doktor setelah lulus usai menjalani Sidang Promosi Terbuka Unhan dengan predikat summa cum laude.
 
Keputusan itu dibacakan oleh Pimpinan Sidang Promosi Terbuka Doktoral Mayjen TNI Joni Widjayanto, di Kampus Unhan, Sentul Bogor, Jawa Barat, Senin.

Hasto Kristiyanto merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan.

​​​​​​​"Setelah mendengarkan keterangan dan pertimbangan dewan penguji, serta nilai yang telah diberikan, saya membacakan hasil Sidang Promosi Terbuka dan Sidang Yudisium Program Doktor Universitas Pertahanan RI. Nama Doktor Insinyur Hasto Kristiyanto MM dengan Predikat Summa Cum Laude,” kata Joni.

Baca juga: Megawati jadi penguji sidang promosi doktor Hasto Kristiyanto
 
Dengan demikian Saudara Hasto Kristiyanto berhak menyandang gelar Doktor Bidang Ilmu Pertahanan RI yang ke-19, ujarnya.
 
Sebelum diumumkan, sidang sempat diskors selama 10 menit. Jeda waktu diperlukan sehingga sidang dewan penguji bisa dilakukan. Di antara para penguji adalah Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, Mendagri Tito Karnavian, dan Kepala BIN Budi Gunawan.
 
Setelah pengumuman oleh Joni, Sekretaris Program Doktoral Unhan Herlina Juni Risma Saragih mengumumkan surat keputusan yang meresmikan prestasi Hasto itu.

Baca juga: Hasto: Pemikiran geopolitik Soekarno pengaruhi pembebasan Irian Barat
Baca juga: Hasto usulkan Kemhan bangun pertahanan berdasarkan geopolitik Soekarno
 
Dia membacakan Surat Keputusan Rektor Unhan RI Nomor 172 Tahun 2022 tentang Penetapan Kelulusan Pendidikan Pascasarjana Program Doktor Unhan RI Tahun 2022 yang isinya terhitung 6 Juni 2022 menetapkan Hasto Kristiyanto lulus dalam Pendidikan Pascasarjana Program Doktor Unhan RI dengan Predikat Summa Cum Laude sehingga Hasto berhak memperoleh gelar doktor ilmu pertahanan.
 
Surat keputusan itu ditetapkan di Bogor pada 6 Juni 2022 dan ditandatangani Rektor Unhan RI Laksamana Madya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian, M.Sc., DESD., ASEAN Eng.

 
 
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022