Ini tentang sepasang kekasih, yang merasakan bahwa kekasihnya merupakan segalanya baginya
Jakarta (ANTARA) - Rafi Sudirman, penyanyi RnB muda asal Indonesia, merilis single terbarunya "All That I Need" sebagai hasil curahatan hati dan rasa sayangnya kepada kekasihnya.

Single ini menjadi karya ketiga dari Rafi setelah bergabung dalam label Warner Music Indonesia.

"Ini tentang sepasang kekasih, yang merasakan bahwa kekasihnya merupakan segalanya baginya. Ini terinspirasi dari kisah pribadi.”ujar Rafi dalam keterangan pers tertulisnya, Jumat.

Single ini memiliki kemiripan nuansa dengan lagu terdahulunya "Goodnight" yang dirilis pada 2019 saat ia masih menjadi musisi independen.

Baca juga: Rafi Sudirman rilis single keduanya "Don't Call My Name"

Rafi meramu "All That I Need" sebagai lagu balad romantis bergenre RnB/Soul bersama dengan HNATA dan semakin disempurnakan oleh Ankadiov sebagai produsernya.

Bagi Rafi, ini bukan kali pertamanya untuk menciptakan karya bersama HNATA karena pada lagu- lagu lainnya seperti "Collide" dan "Don't Call My Name" keduanya pernah bekerjasama menciptakan musik.

Sementara itu, Kamga dipilih menjadi vocal director di lagu terbaru Rafi kali ini. Kamga dikenal sebagai salah satu eks personel dari grup Tangga dan kini memiliki proyek bermusik terbaru yaitu Dekat.

“Dengan Kamga ada beberapa approach unik saat eksekusi di lagu ‘All That I Need’. Gua juga dibantu HNATA di liriknya, tetapi untuk ide awalnya ada di gua. Di sini gua main piano, semua melodinya dari gua, tetapi di produce oleh mas Anka Diov. Jadinya unik banget dan gua sangat bersyukur dengan hasilnya.”ujar Rafi menceritakan pembuatan "All That I Need".

Baca juga: Rafi Sudirman hadirkan "Collide" lebih intim dalam versi akustik

Lagu "All That I Need" diklaim terasa cocok untuk didengarkan saat lagi bersantai karena memiliki efek menenangkan. Meski mengambil tema cinta anak muda dan terinspirasi kisah pribadi, Rafi berharap pendengar musik dari segala umur bisa menikmati lagu yang ia persembahkan ini.

“Gua harap lagu All That I Need ini bisa menemani teman teman semua di luar sana dengan momen-momen tertentu dan bisa menghiasi bumbu bumbu kehidupan.” tutupnya.

Sejak 2021, Rafi bergabung bersama major label Warner Music Indonesia, "Don’t Call My Name" menjadi lagu pembuka baginya memulai karier bersama label ini.

"All That I Need" sudah bisa dinikmati di semua digital streaming platforms di Indonesia. Official Music Video juga tayang di hari yang sama dan bisa ditonton di kanal YouTube Rafi Sudirman.

Baca juga: Rafi Sudirman tuangkan kisah hidupnya lewat EP "Scenery"

Baca juga: Rendy Pandugo dan Pamungkas rilis single kolaborasi "Friends"

Baca juga: SIVIA rilis single baru bertajuk "SUARA"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022