mempromosikan Indonesia di hadapan dunia
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan 150 negara menayangkan secara langsung (live) ajang balapan Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu esok.

"Formula E kesempatan kami untuk mempromosikan Jakarta, mempromosikan Indonesia di hadapan dunia," kata Anies di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat.

Baca juga: Rangkaian Jakarta E-Prix 2022 dan klasemen pebalap Formula E

Adapun balapan Formula E Jakarta berdasarkan jadwal dari Federasi Otomotif Internasional (FIA) Formula E melalui laman fiaformulae.com, balapan seri ke sembilan itu dipadatkan dalam sehari.

Agenda pertama dimulai latihan bebas dua kali, yakni dijadwalkan pada pukul 07.15 WIB dan 09.00 WIB.

Kemudian sesi kualifikasi pada pukul 10.40 WIB-11.55 WIB dan balapan puncak dijadwalkan pukul 15.00 WIB-16.00 WIB.

Sementara itu, melalui story akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, siaran balapan Formula E Jakarta ditayangkan stasiun televisi di antaranya di Singapura, Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, dan China.

Baca juga: Nyck De Vries jatuh hati dengan desain Sirkuit Jakarta E-Prix

Sedangkan siaran untuk babak kualifikasi dan puncak balapan Formula E Jakarta di Indonesia akan ditayangkan di stasiun televisi swasta nasional, di antaranya Inews, Metro TV, dan RCTI.

Sedangkan untuk sesi latihan dapat disaksikan melalui kanal Youtube, ABB Formula E.

Total ada 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga di Sirkuit Ancol.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan tim peserta Formula E berasal dari berbagai negara yakni Jerman, Inggris, Prancis, Monako, Amerika Serikat, India hingga China.

Baca juga: Kebanggaan DHL bisa dukung pelaksanaan Formula E Jakarta

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022