Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis memberikan pembekalan antikorupsi kepada para pengurus Partai Bulan Bintang dalam Program Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022.

"Setelah pembekalan antikorupsi bagi para pengurus Partai Amanat Nasional (PAN), KPK kembali selenggarakan kegiatan yang sama untuk para pengurus Partai Bulan Bintang baik di pusat maupun daerah. Kegiatan berlangsung di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Kamis," kata Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding dalam keterangannya, Kamis.

Sebelumnya pada Rabu (25/5), KPK telah memulai rangkaian kegiatan pembekalan antikorupsi bagi para pengurus setiap parpol baik di pusat maupun daerah dengan peserta pertama adalah para pengurus PAN.

Ipi menyampaikan Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar dan Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor beserta pengurus DPP Partai Bulan Bintang dijadwalkan hadir secara langsung. Sementara, para pengurus DPP/DPW dan DPC akan mengikuti kegiatan pembekalan secara daring melalui kanal YouTube Anti-Corruption Learning Center (ACLC) KPK.

Kegiatan itu, kata Ipi, merupakan bagian dari rangkaian PCB Terpadu 2022. Setelah mengikuti kegiatan "executive briefing" bagi 20 pimpinan dan pengurus partai politik (parpol) pada Rabu (18/5), para pengurus tiap-tiap parpol akan mengikuti tiga kegiatan lainnya.

"Yaitu, pembekalan antikorupsi untuk pengurus parpol baik di pusat maupun daerah, pembelajaran mandiri antikorupsi sektor politik secara elektronik, dan kontribusi parpol dalam gerakan antikorupsi di lingkungan parpol," katanya.

Adapun materi yang akan diberikan untuk pengurus Partai Bulan Bintang antara lain tentang tindak pidana korupsi dan penguatan integritas partai politik serta Sistem Integritas Partai Politik (SIPP).

"Selain itu, juga akan ada sesi dialog membahas pembelajaran mandiri antikorupsi sektor politik secara elektronik dan rencana aksi sebagai tindak lanjut," ucap Ipi.

Baca juga: KPK sampaikan materi tentang integritas kepada pengurus PAN

Baca juga: KPK beri pembekalan antikorupsi untuk Menteri LHK dan jajaran

Baca juga: KPK ajak finalis Puteri Indonesia kampanyekan antikorupsi

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022