Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghabiskan malam bersama masyarakat dengan menonton Konser Kebangsaan yang menghadirkan grup musik Slank dan Kla Project di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu malam (1/6).

Konser Kebangsaan membumikan Pancasila dari NTT untuk Nusantara itu digelar di Stadion Marilonga Ende pada malam terakhir kunjungan dia di NTT, sebagaimana dikutip dari keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Dengan mengenakan jaket berwarna merah berlogo G20, Jokowi hadir di stadion sekira pukul 21.25 WITA. Ia beserta Iriana menyapa masyarakat yang hadir, sembari berjalan memasuki Stadion Marilonga.

Mereka berdua menikmati alunan musik Slank. Sesekali Jokowi menggerakkan kepala dan kakinya mengikuti irama lagu yang dimainkan. Grup musik legendaris itu membawakan 17 lagu dalam Konser Kebangsaan.

Saat Slank menyanyikan lagu terakhir dalam konser itu, Jokowi beranjak dari kursi menuju panggung utama untuk menyampaikan apresiasi atas penampilan mereka.

Ia juga menikmati penampilan dari Kla Project yang membawakan delapan lagunya. Ketika Katon Bagaskara menyanyikan lagu Tentang Kita, dia menuruni panggung dan bersalaman dengan Jokowi dan Iriana, yang juga turut larut dalam alunan lagu-lagu Kla Project.

Setelah penampilan akhir dari Kla Project, mereka berdua meninggalkan Stadion Marilonga.

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022