Kami bersyukur penjualan tiket sudah tuntas
Jakarta (ANTARA) - Komite penyelenggara Formula E menyebutkan bahwa tiket ajang balapan mobil listrik tersebut sudah habis terjual terutama untuk tiket sirkuit di Ancol, Jakarta Utara sejak Rabu ini atau tiga hari menjelang perlombaan pada 4 Juni mendatang.

"Di sirkuit sudah sold out, sampai cenderamata (merchandise) juga semua sudah sold out (dipesan untuk daring)," kata Ketua Komite Penyelenggara Formula E Ahmad Sahroni di Ancol, Jakarta Utara, Rabu.

Baca juga: Menjelang balap Formula E Jakarta, Anies cek Sirkuit Ancol

Saat ini tiket yang masih tersisa kategori Ancol Festival seharga Rp250.000 yang termasuk tiket masuk kawasan Ancol dan menikmati balap Formula E melalui layar besar di beberapa titik.

"Tapi itu sudah very low," ujar Vice Managing Director Formula E Jakarta Gunung Kartiko di lokasi yang sama.

Hal itu juga disyukuri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena hal itu menunjukkan antusias dan sambutan positif dari masyarakat.

"Kami bersyukur penjualan tiket sudah tuntas, nanti di dalam sini akan ada sekitar 22.000 orang (hitungan tiket terjual dari 52.500 tiket) yang akan berada di kawasan sirkuit ini (kawasan Ancol)," tutur Anies.

Anies juga meyakini bahwa acara balapan Formula E pada 4 Juni 2022 tersebut akan berjalan lancar meski sempat ada insiden atap tribun penonton roboh karena hujan badai.

"Intinya adalah bila kering kami syukuri, bila hujan kami syukuri. Dan mereka semua adalah pembalap-pembalap yang sudah berpengalaman. Dan Formula E sudah menjalani ini di berbagai tempat, jadi kita Insya Allah akan bisa jalan sesuai dengan rencana," ungkap Anies.

Baca juga: Penyelenggara imbau waspadai situs palsu penjualan tiket Formula E

Anies menyebut bahwa lintasan balap Formula E di Ancol, Jakarta Utara saat ini sedang tahap finalisasi yang bersifat "kosmetik" atau dipercantik tiga hari menjelang balapan mobil listrik tersebut digelar.

"Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah SWT bahwa persiapan berjalan dengan lancar dan sekarang tiga hari menjelang pelaksanaan bisa dikatakan seuruh persiapan sudah selesai. Ada finalisasi yang sifatnya kosmetik, pengecatan, pemasangan stiker, tapi semua yang sifatnya substansi untuk terselenggaranya Jakarta E-Prix ini sudah siap," tutur Anies.

Sementara itu, Co-Founder Formula E Alberto Longo mengaku telah melihat langsung seluruh persiapan jelang Jakarta E-Prix dan terkesan, serta memperkirakan Formula E Jakarta akan menjadi pagelaran terbesar dan tersukses sepanjang sejarah balapan mobil listrik tersebut.

"Kita akhirnya sampai di sini, karena kita tahu tantangannya. Dan kami bangga serta merasa terhormat bisa diselenggarakan di Jakarta. Hari ini kita saksikan kerja kolosal untuk mempersiapkan semua (Jakarta E-Prix)," ujar Alberto.

Baca juga: Tiket termurah Formula E telah terjual 45 persen

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022