Jakarta (ANTARA) - Pada Senin (30/5) angin kencang menerjang beberapa bagian wilayah Aceh dan menyebabkan 167 rumah rusak, keluarga menyampaikan perkembangan mengenai lanjutan upaya pencarian anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, dan Kementerian Agama mengusulkan penambahan dana operasional penyelenggaraan pelayanan ibadah haji.

Selain itu ada warta mengenai rencana pembangunan penahan rob di Kota Medan dan strategi pemerintah meningkatkan cakupan imunisasi dasar pada anak yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut. 

Angin kencang sebabkan 167 rumah rusak di Aceh

Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyampaikan bahwa hujan deras dan angin kencang yang dalam tiga hari terakhir meliputi beberapa bagian wilayah Provinsi Aceh telah menyebabkan 167 rumah warga rusak. Terjangan angin kencang mengakibatkan atap rumah warga lepas dan menyebabkan pepohonan tumbang dan menimpa rumah warga. 

Keluarga: Kapal dan drone dikerahkan untuk mencari Eril

Kapal dan drone dikerahkan untuk mencari anak sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (22), di kawasan Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, pada hari keempat upaya pencarian, kata perwakilan keluarga Ridwan Kamil. "Hari keempat dilakukan pencarian menggunakan boat (kapal). Rutenya zig-zag, satu boat tiga orang. Dua yang melihat kedalaman. Dari otoritas Swiss, pihak keluarga dan KBRI bisa turut serta," kata Elpi Nazmuzaman, adik kandung Ridwan Kamil, saat menyampaikan keterangan pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin.

Keluarga Ridwan Kamil berterima kasih ke Presiden Jokowi

Keluarga besar Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena telah membesarkan hati keluarga yang sedang menghadapi musibah. "Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Presiden Joko Widodo, yang telah memberikan atensi dan berkomunikasi langsung dengan Kang Emil melalui sambungan telepon ke Swiss," kata Elpi Nazmuzaman, adik kandung Ridwan Kamil, saat menyampaikan keterangan pers di Gedung Sate, Bandung, Senin.

Kementerian Agama usulkan tambahan biaya operasional haji

Kementerian Agama mengusulkan penambahan biaya operasional haji reguler dan khusus sekitar Rp1,5 triliun, antara lain untuk menutup tambahan biaya paket pelayanan di Masyair yang dinaikkan oleh Pemerintah Arab Saudi. "Kami telah menyampaikan surat pada Ketua Komisi VIII DPR perihal usulan tambahan anggaran operasional haji reguler dan khusus tahun 2022," kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Pemerintah siapkan tiga strategi untuk tingkatkan cakupan imunisasi anak

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Reisa Broto Asmoro mengatakan bahwa pemerintah menyiapkan tiga strategi penting untuk meningkatkan cakupan imunisasi dasar lengkap pada anak-anak. "Kementerian Kesehatan telah menyusun tiga strategi untuk menggalakkan imunisasi rutin pada anak, guna memberikan perlindungan dari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi ini," katanya di Jakarta, Senin.

Pemerintah Kota Medan bangun penahan rob di Belawan tahun ini

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan bahwa pemerintah kota akan membangun tembok penahan rob di kawasan pesisir Belawan akan dilakukan tahun 2022.

 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022