Jakarta (ANTARA) - Harley Davidson meluncurkan Serial 1 BASH/MTB yang memposisikan motor untuk pengendara perkotaan dan komuter dengan baterai li-ion 529Wh dan motor listrik Brose yang dipasang di tengah.

Dikutip dari Ride Apart pada Jumat, BASH/MTB dilengkapi ban menonjol Michelin E-Wild dan tiang kursi SR Suntour NCX yang menawarkan jarak tempuh 50mm (2 inci), tetapi e-bike ini berjalan tanpa suspensi depan dan belakang.

Baca juga: Harley Davidson "recall" motornya karena masalah kluster instrumen

Dalam hal ini, sepeda gunung listrik berbagi kerangka kaku yang sama dengan MOSH/CTY Serial 1, jadi petualangan off-road ringan layak dilakukan, tetapi sebagian besar pengendara tidak akan menggunakan BASH/MTB di medan yang lebih berat.

"Tidak ada suspensi yang rewel untuk disetel, tidak ada drivetrain yang rumit untuk disetel—hanya dua roda, satu gigi, dan satu tujuan, untuk menyediakan koneksi paling langsung antara Anda dan trek," klaim Serial 1.

Serial 1 mampu menempuh jarak antara 30 dan 95 mil dengan sekali pengisian daya. Medan dan mode berkendara yang dipilih akan sangat memengaruhi kekuatan daya baterai. Setelah habis, bank daya BASH/MTB dapat diisi ulang dalam waktu kurang dari lima jam dan mendapatkan kembali 75 persen dayanya hanya dalam 2,5 jam.

Sebagai e-bike Kelas 1, BASH/MTB mencapai 20 mph pada motor listrik Brose sebelum sistem membatasi tenaga listrik. Sepeda gunung ini juga sudah dilengkapi denga rem cakram hidrolik empat piston dan rotor 203mm menghentikan sepeda gunung listrik.

Harley-Davidson berencana untuk memproduksi 1.050 unit BASH/MTB, dengan 525 akan disumbangkan ke pelanggan AS. Listrik yang dijalankan terbatas akan ditempatkan di antara MOSH / CTY dan RUSH / CTY dengan harga 3.999 dolar AS.

Baca juga: Harley-Davidson stop produksi sepeda motor dan pengiriman dua minggu

Baca juga: HDCI berikan santunan kepada 300 anak yatim

Baca juga: Harley Davidson hentikan pengiriman motor ke Rusia
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022