... harus mencontoh bagaimana Yesus hidup dalam kesederhanaan dan kasih. Sikap-sikap itu harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari...
 Bekasi (ANTARA News) - Natal memiliki arti berbeda-beda bagi pemeluk kristiani. Beberapa jemaat Gereja Katolik Santo Servatius Kampung Sawah atau "Gereja Betawi" mencoba menggambarkan arti natal bagi diri mereka.

Salah seorang yang bertugas menjadi satuan pengamanan, Ropinus, mengatakan, Natal adalah hari sukacita umat kristiani karena lahirnya Juru Selamat Yesus Kristus ke dunia.

Salah satu tokoh masyarakat Kampung Sawah, Jacobus Napiun, mengatakan, Natal adalah kesempatan untuk mengintrospeksi diri sendiri dan menanamkan harapan di tahun depan.

Kelahiran juru selamat Yesus Kristus sebaiknya disikapi dengan bijak yaitu menjalani hidup dengan mengamalkan perilaku Yesus Kristus.

"Kita harus mencontoh bagaimana Yesus hidup dalam kesederhanaan dan kasih. Sikap-sikap itu harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," katanya, ketika menggelar misa di Gereja Katolik Santo Servatius Kampung Sawah, Pondok Gede, Bekasi pada Sabtu (24/12) .

Kepala Pastor Paroki Santo Servatius Yakobus Rudiyanto SJ mengatakan, "Natal awal dimulainya belas kasih Allah kepada umat manusia." (adm)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011