kedua korban berhasil melawan dengan berupaya merebut senjata tajam dari tangan pelaku
Jakarta (ANTARA) - Begal bersenjata tajam menyerang dua remaja warga RT 09/RW 05 Duren Sawit, Jakarta Timur pada Senin (23/5) sekitar pukul 01.10 WIB.

Ketua RT 09/RW 05, Ata, mengatakan kedua warganya tersebut menjadi korban begal yang terdiri dari empat orang saat sedang duduk bermain game melalui handphone di Jalan 26.

"Menurut korban, mereka (pelaku) langsung merebut dan  mengeluarkan senjata tajam celurit. Satu orang yang membawa celurit," kata Ata di Jakarta, Selasa.

Berdasarkan hasil rekaman kamera pengawas diketahui bahwa keempat pelaku yang menaiki dua sepeda motor datang dari arah Jalan Raden Inten dan langsung menyerang korban.

Beruntung saat pelaku mengacungkan celurit dan memaksa menyerahkan handphone, kedua korban berhasil melawan dengan berupaya merebut senjata tajam dari tangan pelaku.

Akibat perlawanan dari korban para pelaku pun gagal mengambil handphone dan langsung melarikan diri ke arah Jalan 26 yang menuju wilayah Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit.

"Alhamdulillah handphone-nya enggak kena. Hanya menurut pengakuan (korban) salah satu anak kakinya kena sabetan celurit pelaku. Tapi katanya sih luka biasa," ujar Ata.

Lebih lanjut, Ata menjelaskan bahwa korban tidak melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian. Agar kejadian serupa tak terulang, pengurus RT 09/RW 05 pun berencana meningkatkan patroli keamanan serta mengimbau warga tidak keluar rumah pada dini hari.

"Saya bilang itu emang para pelaku udah siap, emang dia penjahat, ngeliat anak santai lagi main handphone itu langsung dia keluarin senjata tajam," tutur Ata.
Baca juga: Kernet truk tabung gas luka dibegal di Cilincing pada Rabu dini hari
Baca juga: Perampok "pesta" minuman keras sebelum begal anggota TNI di Jaksel
Baca juga: Sembilan pembegal anggota TNI di Kebayoran Baru ditangkap polisi

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022